Dr.-Ir.-Lalu-Mulyadi-MT-Pejabat-Baru-Harus-Bahu-Membahu-Majukan-ITN-Malang

Pelantikan wakil dekan baru Institut Teknologi Nasional (ITN) membawa harapan baru bagi kampus bitu itu. Pasalnya, yang terpilih adalah orang terbaik-terbaik. Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang berharap orang-orang terpilih dapat membawa perubahan yang penting. “Pejabat baru harus baru membahu memajikan ITN Malang, dan mengembangkan baik secara internal dan eksternal,” paparnya dalam sambutan pelantikan di aula kampus I.

Berkaitan dengan pengembangan internal, Lalu menyatakan bahwa hal ini berkaitan dengan para dosen. Dimana saat ini untuk memperoleh sertifikasi dosen (serdos) sudah tidak mudah melainkan harus didiperjuangkan dengan penulisan karya ilmiah. “Jadi profesor saat ini harus menulis tiga karya ilmiah yang masuk jurnal nasional bersertifikasi selama tiga tahun dan minimal satu karya ilmiah yang dipublis di jurnal internasional,” papar pria asli Lombok itu.

Lalu juga mengingatkan rentras ITN Malang yang sudah direncanakan bersama. Yaitu pada 2020 haru mendapat akreditasi institusi A, dan menuju world class university pada tahun 2035. Karena itu, lanjutnya, segala sesuatu harus dipersiapkan dengan cepat karena kalau tidak akan terlambat dan akan meleset. “Perubahan saat ini sangat cepat, tidak hanya ITN Malang yang berubah, tetapi semua kampus juga berubah. Karena itu kita harus berkompetisi,” kata alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu.

Sebagai harapan, Lalu meminta kepada seluruh senior ITN Malang yang sebelumnya sudah pernah menjabat struktural untuk mensupport orang-orang yang kini sedang bekerja di struktur agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. “Yang duduk di jabatan sekarang ini adalah muda-muda, semangatnya masih bergolak. Harapan saya para senior juga mendukung mereka,” ujarnya. (her)