LoI ITN Malang dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP)

Menindak lanjuti kerja sama (MoU) ITN Malang dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP) yang telah ditanda tangani pada tahun 2016, Prof. Dr. Rizalman Mamat dari UMP berkunjung ke ITN Malang pada hari Senin, 7 Agustus 2017. Kunjungan itu merupakan kunjungan balik dari Rektor ITN dengan jajarannya ke UMP.

Pada saat kunjungan Prof. Rizalman ke ITN dilakukan penada tanganan Letter of Intent (LOI) antara Dr. Yudi Limpraptono, ST,MT Dekan Fakultas Teknologi Industri-ITN Malang dan Prof.Dr. Rizalman Mamat Dekan Fakultas Mesin University Malaysia Pahang (UMP). Dihadiri oleh Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Dekan FTI dan jajarannya, dan Ketua Lembaga terkait

LoI ITN Malang dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP)

LoI ITN Malang dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP)

.

Ada 10 Pasal yang disepakati bersama antara lain : Pertukaran Mahasiswa jenjang S.1 & S.2; Kunjungan timbal balik dosen untuk mengajar dan bertukar pengalaman penelitian; melakukan penelitian dan publikasi bersama; pertukaran pengalaman dan informasi mengenai kurikulum dan metodologi pengajaran, melakukan seminar bersama, symposium, lokakarya dan konferensi.

Adapun tujuan dilakukan LoI adalah untuk melakukan pertukaran akademis antara Fakultas Teknik Elektro dan Elektronika, Fakultas Perindustrian, Fakultas Kimia dan Fakulatas Teknik UMP dengan ITN Malang.

Selain itu LoI bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan pertukaran akademis antara ke-dua Negara.

Setelah penanda tangan LoI, dilakukan tukar pengalaman dan informasi mengenai kurikulum, khususnya masukan kurikulum serta visi misi Teknik Mesin ITN Malang dari pihak luar.

Dilanjutkan dengan Kuliah tamu dengan Tema: “ Managing High Impact Research Group” oleh Prof Rizalman Mamat di gedung Amphi Theater Teknik Mesin Kampus II ITN Malang.  Menurut Ketua Program Studi T. Mesin S.1 Sibut, ST MT. “yang mengikuti kuliah tamu adalah mahasiswa Teknik Mesin S.1 semester akhir”

Semoga kerjasama antar bangsa ini akan bermanfaat bagi ke-dua belah pihak.