gerbang itn malang kampus 2

Manajemen merupakan roh suatu institusi, baik atau tidaknya manajemen menjadi salah satu ukuran bagaimana kualitas lembaga itu. Karena itu setiap institusi berusaha menciptakan manajemen yang kredibel, seperti yang dilakukan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Untuk memastikan kualitas manajemennya, kampus biru mengadakan sertifikasi International Organization for Standardization atau ISO 9001: 2008, Senin (28/8).

Menurut Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang audit eksternal ini bagian dari upaya memperbaiki posisi kampus beralamat di Jl. Sigura-gura di antara para kampus se nasional. Pria kelahiran Lombok tersebut ingin kampus yang dipimpinnya tidak dilewati oleh kampus-kampus lain. Apalagi saat ini untuk institut swasta ITN Malang berada di rangking satu nasional. “Jika tahun depan kita dapat AKU (anugerah kampus unggul) lagi, maka kita akan sekaligus dapat piala Kartika, karena kita berhasil mempertahankan AKU empat kali berturut-turut,” terang pria empat anak tersebut.

Untuk meraih itu semua diperlukan upaya yang sungguh-sungguh dalam menata manajemen ITN Malang. Melalui penyelenggaraan sertifikasi ISO menjadi kelihatan bagian-bagian mana saja yang perlu diperbaiki sehingga pengelolaan ITN Malang tetap prima. “Kita juga sebentar lagi akan menuju akreditasi A, maka sertifikasi ISO dibutuhkan,” kata dia saat membuka acara sertifikasi di ruang serbaguna kampus I.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I, Dr. Ir. Kustamar, MT, Wakil Rektor II, Dr. Ir. Julianus Hutabarat, MSIE, Wakil Rektor III, Dr. Eng. Ir. I Made Wartana, MT, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Ir. Dari Triwahyono, MSA, dan kepala Humas, Elizabeth Catur Yulia, SH.(her)