Teknik Listrik D3 ITN lakukan Kegiatan Lapangan ke PLTA Karang Kates

Setelah menyelesaikan matrikulasi  selama  1 bulan, Mahasiswa angkatan 2016/2017 dari Program Studi (Prodi) Teknik Listrik D3 ITN Malang pada tanggal  31 Agustus 2017 melakukan kunjungan ke PLTA Sutami Karang  Kates.  Kunjungan 18 orang mahasiswa ini didampingi oleh Sekretaris Prodi
Lauhil Mahfudz Hayusman, ST. MT dan Ir. H. Choirul Saleh MT.

Diawali rapat dosen Teknik Listrik D.3, maka tersusunlah serangkaian kurikulum matrikulasi dan jadwalnya.  Agar mahasiswa bisa mendapatkan gambaran dari materi yang diberikan maka dilakukan kunjungan lapangan.

Teknik Listrik D3 ITN lakukan Kegiatan Lapangan ke PLTA Karang Kates

Teknik Listrik D3 ITN lakukan Kegiatan Lapangan ke PLTA Karang Kates

Rombongan ITN Malang diterima di Meeting room  oleh Sri Soebagijo Adi, Staff K3 dan Lingkungan PLTA Sutami Karang Kates.   Materi pertama yang diberikan berupa  penjelasan umum dan gambaran PLTA (unit Brantas) dilanjutkan pemberian cindera mata. Setelah itu  dilakukan peninjauan lapangan al: control room, generator, turbin sampai dengan gardu induk.

Sri Soebagijo Adi yang pernah kuliah di ITN merasa sangat senang dengan kunjungan lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa Teknik Listrik D.3 ITN Malang dan terkesan dengan antusiasme  mahasiswa yang luar biasa.

 

Lauhil berharap “berbagai materi yang diberikan selama matrikulasi akan makin jelas  dengan dilakukannya kunjungan lapangan.  Mahasiswa akan bisa melihat langsung prinsip kerja, komponen, proses produksi listrik, system pembangkitan listrik dll “. Pungkas Lauhil menutup perbincangan.