Kompak Berseragam Batik, Calon Wisudawan ITN Malang Ikuti Gladi Bersih

Sebanyak 702 mahasiswa kompak berseragam batik memenuhi tenda raksasa yang telah disiapkan panitia. Siapa lagi kalau tidak dari mahasiswa-mahasiswi calon wisudawan ITN Malang. Mereka dengan tertib mengikuti rangkaian acara gladi bersih wisuda ke-58 di Kampus II ITN Malang, Jumat (29/9).

Gladi bersih diawali dengan proses memasuki tempat upacara, dimulai dari 20 wisudawan terbaik dan diikuti oleh wisudawan masing-masing prodi. Bagian paling penting dan perlu perhatian khusus adalah proses pengukuhan wisudawan-wisudawati. Mulai dari menerima map yang berisi ijazah, transkip dan SKPI, dipindah kuncir dan mendapat ucapan selamat.

Dalam sambutannya Ir. Ida Bagus Suardika, MM., Kabiro BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) menyampaikan, dalam wisuda nanti wisudawan akan menerima ijazah dan transkip nilai serta Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Bagi mahasiswa yang belum lengkap syarat administrasinya menurut pria asal Bali ini, mereka belum bisa menerima ijazah saat wisuda. “Kalau semisal ijazahnya belum ada jangan khawatir, mungkin ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi begitupula SKPI. Kami upayakan Hari Senin SKPI sudah bisa diberikan, dan bisa diambil di BAAK,” katanya.” tuturnya.

Sedangkan Ketua Panitia Dr. Hardianto, ST.,MT berharap acara wisuda ke-58 berjalan sukses dan lancar seperti yang diharapkan oleh semua pihak. “Semoga acara besok sukses karena pasti dinantikan oleh para orang tua, suami atau istri bahkan anak-anak dari wisudawan” harapnya.

Kompak Berseragam Batik, Calon Wisudawan ITN Malang Ikuti Gladi Bersih

Kompak Berseragam Batik, Calon Wisudawan ITN Malang Ikuti Gladi Bersih

Acara gladi bersih ini pula menjadi hari yang special bagi Wildan Ari, calon wisudawan Teknik Sipil D III. Pasalnya di hadapan tujuh ratus teman-temannya pria kelahiran 1993 ini mendapat surprice kue ulang tahun dari panitia. Sudah menjadi tradisi ITN Malang bilamana ada yang merayakan ulang tahun di hari wisuda akan diberi kejutan saat gladi bersih. (mer/humas)