Rektor Buka Architecture Days : Mahasiswa Harus Lebih Berperan

Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi MT., membuka kegiatan Architecture Days 2017 di auditorium Kampus I ITN Malang, Kamis (19/10). Mengusung tema Learning From Nothing To Something, kegiatan yang dihelat selama empat hari mulai tanggal 19 s/d 22 Oktober ini bertujuan untuk mengenalkan arsitektur kepada mahasiswa baru.

Dalam sambutannya Rektor berharap mahasiswa aksitektur khususnya mahasiswa baru mempunyai peran lebih selama menjadi mahasiswa di ITN Malang. “Mahasiswa arsitektur harus mempunyai peran selama kuliah di ITN. Dengan cara berkreatifitas, inovasi melalui sketsa, desain, termasuk Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM),” harap Rektor.

Lebih jauh Rektor mengatakan, partisipasi mahasiswa arsitektur yang diwujudkan dalam kegiatan PKM akan memberikan kontribusi dalam bidang kemahasiswaan. Terbukti ITN Malang masuk dalam 100 besar dari 4.500 PTN dan PTN se-Indonesia. Penilaian ini diambil dari empat kriteria, kelembagaan, SDM, penelitian dan kemahasiswaan.

“Semoga angkatan baru arsitektur ini nantinya bisa membantu meningkatkan prestasi ITN melalui PKM. Sehingga ITN naik peringat dari 70 menjadi 50 besar bahkan lebih bagus lagi,” ujarnya diikuti sorak sorai mahasiswa.

Rektor Buka Architecture Days : Mahasiswa Harus Lebih Berperan

Rektor Buka Architecture Days : Mahasiswa Harus Lebih Berperan

Senada dengan Rektor, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Dr.Ir. Nusa Sebayang MT., mengatakan, eksistensi mahasiswa dilihat dari bagaimana dia beraktifitas, berkreasi dan berinovasi dalam bidang ilmunya.

“Pemerintah sudah memfasilitasi mahasiswa untuk berinovasi melalui PKM. Maka manfaatkan dengan baik, caranya dengan bekerja keras untuk mewujudkannya,” katanya.

Selama Architecture Days banyak kegiatan yang sarat informasi akan diberikan kepada mahasiswa baru, antara lain talkshow arsitektur, seminar kewirausahaan, pengenalan (BPR V, TKIMAI, ARCHASIA), talkshow sketsa, seminar kemahasiswaan, dan kompetisi sketsa. (mer/humas)