ITN Malang Terima Bantuan Gedung Pendopo dari Alumni 2

Pendopo yang berlokasi di dekat gedung informatika di Kampus II ITN Malang nantinya akan berfungsi sebagai sekretariat UKM HIMAKPA (Himpunan MahasiswaTeknik Pecinta Alam). Hal ini diungkapkan oleh Dr.Eng.Ir. I Made Wartana, MT., Wakil Rektor III, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/11).

Lokasi pendopo yang strategis dekat dengan alam menjadi daya tarik tersendiri bagi HIMAKPA. Pendopo tersebut telah resmi diserahterimakan oleh Alumni HIMAKPA kepada Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., dengan disaksikan oleh Ketua P2PUTN Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT., Sabtu 28 Oktober yang lalu.

ITN Malang Terima Bantuan Gedung Pendopo dari Alumni

ITN Malang Terima Bantuan Gedung Pendopo dari Alumni

Menurut WR III, rencananya alumni HIMAKPA juga akan membangun wall climbing dan wahana outdoor untuk outbound di Kampus II. Namun HIMAKPA harus bersabar, karena pembagunan ini akan dilakukan secara bertahap.

“Alumni HIMAKPA sudah menyerahkan desain untuk semua bangunan yang akan disumbangkan. Tapi berhubung Kampus II akan didesain ulang maka pembangunan tersebut menunggu dulu dan harus disesuaikan dengan desain kampus,” tuturnya.

Sejauh ini menurutnya alumni memang kompak dalam memberikan kontribusi ke ITN Malang. Seperti masjid, kapel dan rencananya pura adalah hasil dari sumbangsih para alumni. Adanya sumbangan pendopo mendapat apresiasi dari ITN Malang dan UKM HIMAKPA khususnya, mengingat sekretariat HIMAKPA di Kampus I kurang representatif. HIMAKPA sebagai UKM pecinta alam butuh tempat outdoor untuk berekspresi.

Riski Kurniawan humas HIMAKPA mengatakan, pendopo seluas 8×6 meter ini nantinya akan digunakan sebagai sekretariat. “Sekretariat di Kampus I akan dipindah ke Kampus II. Soalnya kami merasa Kampus I sudah terlalu padat untuk aktifitas HIMAKPA,” katanya saat dihubungi humas ITN lewat sambungan WhatsApp. Dengan fasilitas ini ia berharap kegiatan HIMAKPA akan semakin maju dan berkualitas. (mer/humas)