Istimewa! Coach Rahmad Darmawan dan Moreno Soeprapto Hadiri Pembukaan Rector Cup

Turnamen Rector Cup ITN Malang menarik semua pihak, tidak hanya lokal Malang namun sudah menasional. Terbukti selain coach Rahmad Darmawan yang rela langsung terbang dari Malaysia, hadir pula anggota DPR RI Moreno Soeprapto pada pembukaan Rector Cup yang diselenggarakan di Kampus II ITN Malang, Sabtu (18/11).

“Anak-anak pada masa sekolah sangat rentan terhadap pengaruh negatif. Oleh karenanya ITN Malang berupaya membangun sumber daya yang unggul mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi dengan memberikan kegiatan-kegiatan yang positif kepada mereka,” terang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Rektor ITN Malang saat membuka turnamen Rector Cup.

Coach Rahmad Darmawan yang special hadir dalam acara pembukaan memiliki harapan senada dengan rektor. Ia berharap adanya intensitas pertandingan untuk usia muda, sehingga siswa SD, SMP dan SMA mempunyai peluang dan waktu membangun kemampuan.

“Saya hadir di sini merupakan panggilan dari hati untuk memberikan motivasi pada adik-adik. Apapun dan dimanapun berada saya ingin sepak bola berkembang di Indonesia,” katanya dengan bersemangat.

Pelatih yang sekarang melatih club T-Team di Liga Super Malaysia ini mengapresiasi adanya Rector Cup ITN Malang. Menurutnya Rector Cup merupakan kegiatan yang positif untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia sekaligus membangun karakter generasi muda. Dengan sepak bola peserta akan belajar membangun sikap toleransi antar teman, saling membantu, belajar mengalah, membangun sikap sportifitas, kejujuran, dengan beragam sikap dan karakter bersatu membuat goal.

“Buat saya kemenangan dari tiap event kejuaraan adalah yang terbaik, tetapi juga untuk membangun karakter sikap positif pemain,” terangnya.

Tidak hanya coach Rahmad Darmawan yang spesial hadir, anggota DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda & olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata, Moreno Soeprapto juga menyempatkan diri hadir untuk mengapresiasi kegiatan ITN Malang.

Dalam sambutannya politikus sekaligus pembalap ini mengatakan, suatu Negara kalau tingkat kriminalnya ingin turun salah satunya sepak bola harus maju. “Karena di negara-negara maju dimana ada pertandingan sepak bola maka jalan-jalan menjadi sepi, ini mengurangi tingkat kriminal,” jelasnya.

Rector Cup menurutnya merupakan salah satu ajang terbaik untuk memberikan wadah kegiatan positif sekaligus meningkatkan prestasi mulai dari generasi usia dini. Untuk itulah sebagai apresiasi Moreno turut menyumbang hadiah bagi pencetak goal terbanyak.

“Saya akan menyumbangkan hadiah untuk top scorer,” ungkapnya disambut sorak sorai peserta yang hadir dalam acara pembukaan. (mer/humas)