Obor Rector Cup dibawa Pelari Marathon Menuju ke Kampus II ITN Malang

Obor sebagai penanda dimulainya turnamen sepak bola Rector Cup ITN Malang dinyalakan langsung oleh Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Rektor ITN Malang di Kampus I, Sabtu (18/11).

Obor ini diserahkan kepada salah satu pelari marathon Riyan Wibowo yang didampingi tiga rekan lainnya. Dilepas oleh Rektor, obor Rector Cup dibawa berlari secara bergantian menuju Kampus II di mana turnamen digelar.

Selain untuk memeriahkan acara pembukaan Rector Cup, menurut rektor prosesi ini juga untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ITN Malang sedang menggelar turnamen sepak bola tingkat pelajar se-Malang Raya.

“Kami berharap masyarakat mengetahui bahwa ITN Malang tidak hanya mementingkan akademik tapi juga non akademik salah satunya olah raga,” terangnya seusai pelepasan obor.

Obor Rector Cup dibawa Pelari Marathon Menuju ke Kampus II ITN Malang

Obor Rector Cup dibawa Pelari Marathon Menuju ke Kampus II ITN Malang

Selama 1,5 jam obor Rector Cup dikawal oleh lima motor trail dan mobil kepolisian ke luar dari Kampus I ITN Malang melewati jl. Gajayana, jl. Sukarnohatta, jl. Borobudur, jl. Malang-Gempol, berbelok ke jl. Perusahaan dan kemudian masuk ke Kampus II.

Sesampainya di Kampus II, obor Rector Cup disambut dan diterima kembali oleh Rektor ITN Malang dan jajaran rektorat. Setelah pembukaan secara resmi, Rektor didampingi oleh coach Rahmad Darmawan, Moreno Soeprapto (anggota DPR RI), dan Aziz (CEO Malaya Soccer Academy) bersama-sama menyalakan tungku sebagai tanda dimulainya turnamen.

Tungku ini sebagai simbol perjuangan, semangat, pantang menyerah, sportivitas bagi para pemain selama mengikuti pertandingan. (mer/humas)