Peserta Rector Cup dapat Coaching Clinic dari Coach Rahmad Darmawan

Sekitar 20 anak mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic oleh coach Rahmad Darmawan di turnamen Rector Cup ITN Malang, Sabtu (18/11). Dalam coaching clinic yang dibimbing langsung oleh pelatih club T-Team Malaysia tersebut, perwakilan peserta dari Rector Cup mengikuti latihan dasar teknik sepak bola mulai dari passing, dribling, sampai teknik 1 lawan 1.

“Materi coaching clinic ini untuk memotivasi, membangun kemampuan anak-anak melalui pengembangan pemain usia dini atau youth football development. Kadang anak-anak membutuhkan contoh figur yang menarik bagi mereka,” terangnya.

Lebih lanjut coach RD sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa kalau coaching clinic hanya dilakukan satu hari memang kurang efektif. “Semoga dengan saya datang bisa memotivasi pemain-pemain muda. Juga bisa memberikan beberapa contoh cerita tentang keuntungan bermain sepak bola menjadi sesuatu  yang berguna bagi mereka,” tambahnya.

Anak-anak dari level usia SD, SMP, SMA sederajat ini sampai tanggal 31 Desember 2017 nanti akan berlomba mengasah kemampuan dalam sepak bola. Namun coach RD menginginkan agar turnamen Rector Cup tidak hanya untuk mencapai prestasi tertinggi namun juga bisa membangun karakter anak sejak dini. Saling menghargai satu sama lain, taat pada suatu aturan, sportif, tidak boleh mencurangi lawan, tidak boleh sengaja atau tidak sengaja mencelakai lawan.

“Hal-hal penanaman semacam ini sejak kecil harus dilakukan. Menjadi pemenang itu bukan hanya mereka yang mencapai level prestasi saja. Namun yang tadinya belum memiliki prestasi bisa mengetahui karakter-karakter dalam permainan sepak bola dan mereka aplikasikan dalam kehidupan,” harapnya. (mer/humas)