Terbitkan BNI Taplus Muda Co-Brand, KC Brawijaya Sinergi dengan ITN Malang

Memasuki usia kerjasama ke-30, hubungan ITN Malang dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang (KC) Brawijaya kian harmonis. Ini terungkap saat dilakukan kesepatan berkaitan dengan perealisasian penerbitan dan pengelolaan kartu identitas mahasiswa BNI Taplus muda co-brand dan payroll gaji karyawan pada Rabu (20/12).

“Ini merupakan momentum yang luar biasa bagi kami. Tidak terasa ITN Malang sudah bermitra dengan BNI KC Brawijaya sejak tahun 1988. Memasuki usia 30 tahun ini hubungan semakin ke sini semakin mesra,” ungkap Suryarini, SE.MM., Pemimpin BNI KC Brawijaya.

Menurut wanita asli Surabaya ini, BNI siap menjadi bagian ITN Malang yang sedang berbenah. Sekarang ini menurutnya BNI sedang transformasi ke era digital. “Mudah-mudahan kita bisa bermitra dalam memasuki era digital secara smooth,” harapnya.

Dengan kerjasama ini BNI akan merealisasikan kartu mahasiswa sekaligus sebagai BNI Taplus Muda Co-Brand yang berfungsi sebagai kartu identitas dan BNI Card. “Kartu ini tidak hanya sebagai ID mahasiswa dan ATM, tapi juga sebagai kartu akses masuk ke perpustakaan,” jelasnya.

Terbitkan BNI Taplus Muda Co-Brand, KC Brawijaya Sinergi dengan ITN Malang

Terbitkan BNI Taplus Muda Co-Brand, KC Brawijaya Sinergi dengan ITN Malang

Fungsi kartu juga memudahkan mahasiswa dalam pembayaran SPP dengan virtual account. “Teman-teman dari keuangan ITN juga dipermudah. Tidak lagi kesulitan menelusuri dari siapa dana pembayaran yang masuk. Karena saat membayar SPP sistem akan mengunci nama dari kartu ID,” bebernya.

Suryarini menjelaskan, di era digital ini BNI juga mengeluarkan kartu Combo untuk para pegawai. Kartu yang sudah digunakan oleh pegawai BNI ini merupakan ID pegawai berbasis TapCash.

“Sifatnya nge-taq, kartu tidak perlu digesekkan (ke alat absen) hanya ditempelkan saja. Selain sebagai kartu masuk (ke ruangan, perpustakaan dll) kartu ini juga berfungsi sebagai uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat di isi ulang,” paparnya sembari menunjukkan kartu BNI miliknya.

Saat ini TapCash dapat digunakan untuk pembayaran pada merchant-merchant kerjasama BNI. “TapCash BNI sementara berisi nominal 1 juta. Di Malang bisa digunakan di semua Jatim Park serta beberapa pusat oleh-oleh. Nanti kalau ITN menghendaki bisa kami fasilitasi untuk karyawan,” pungkasnya. (mer/humas)