Game Sederhana Angkat Peran Ibu

Beragam perayaan digelar di berbagai tempat untuk memperingati moment hari ibu, mulai perayaan meriah sampai yang sederhana. Begitu pula perayaan hari ibu dari Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Sebuah game sederhana telah disiapkan oleh panitia dalam pertemuan rutin Rukun Ibu, Jumat (22/12). Game dimulai dengan peserta diminta mencari secarik kertas di bawah tempat duduk masing-masing.

Seketika suasana gedung pertemuan Rukun Ibu di Kampus I ITN Malang ini heboh. 10 orang terpilih secara acak dengan masing-masing pertanyaan yang tertulis dalam secarik kertas di bawah kursi yang mereka duduki.

Game Sederhana Angkat Peran Ibu

Game Sederhana Angkat Peran Ibu

Secara bergantian mereka membaca dan menjawab pertanyaan tersebut. “Apa yang paling ibu sukai dari anda ?” Begitu kalimat yang tertulis di kertas milik ibu Irma. “Kecerewetan saya, karena di rumah akan ramai dan hidup karena kecerewetan saya,” jawab bu Irma spontan disambut applause dari para ibu.

Sedangkan ibu Titik Poerwati harus menjawab pertanyaan seputar anak. “Apa yg harus dilakukan ibu ketika anaknya tidak mau belajar ?”. “Saya akan memberi motivasi kepada anak dengan memberi reward,” ungkap Sekretaris Prodi PWK ini.

Pujian dan komentar positif terlontar dari ibu-ibu yang hadir. Pertanyaan seputar peran seorang ibu dan anak ini diharapkan bisa  mengingatkan posisi wanita baik sebagai ibu sekaligus seorang anak. (mer/humas)