Tutup Tahun, ITN Malang Beri Kado Servis Gratis

Di penghujung tahun 2017, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) D3 ITN Malang mengelar “Servis Gratis” untuk kendaraan sepeda motor. Bertempat di samping gerbang masuk Kampus II ITN Malang, kegiatan diselenggarakan dua hari Sabtu-Minggu (23-34/12).

Kegiatan rutin dari HMM D3 ini ibarat kado bagi warga Malang yang melintas di depan Kampus II ITN. Ini merupakan bukti eksistensi mahasiswa Teknik Mesin D3 dengan mengadakan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami ingin mengenalkan bahwa lulusan Teknik Mesin D3 ITN siap terjun ke dunia kerja. Sehingga jurusan dan himpunan Teknik Mesin D3 dikenal masyarakat,” terang Aprio Cahyono, Ketua Pelaksana.

Terbukti, selama 2 hari sekitar 75 sepeda motor berhasil diservis oleh para mekanik. Mekanik yang bertugaspun tidak sembarangan. Setidaknya ada empat mekanik, yang masing-masing dibantu oleh satu orang mekanik.

Tutup Tahun, ITN Malang Beri Kado Servis Gratis

Tutup Tahun, ITN Malang Beri Kado Servis Gratis

“Sebelumnya mekanik kami uji dahulu di lab. Jadi mereka benar-benar ahli di bidangnya,” ungkap Aprio.

Menurut mahasiswa semester 3 ini, pelayanan hanya difokuskan pada servis ringan, seperti servis karburator, rem, lampu serta pergantian oli. “Tapi kalau ada yang minta ganti onderdil, kami akan bantu carikan,” tambahnya.

Kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat. Menurut mahasiswa asli Blitar ini, terdapat pula warga yang sengaja datang untuk menserviskan sepeda motornya. “Masyarakat umumnya menghendaki kegiatan servis gratis bisa diadakan sesering mungkin,” tandasnya. (mer/humas)