Arda Al Farhani, Top Skor Cilik Rector Cup ITN Malang Ingin Jadi Pemain Arema

Arda Al Farhani, usianya baru 12 tahun, tapi Arda cilik sudah menorehkan prestasi dengan mencetak Top Skor dalam ajang Turnamen Rector Cup Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Siswa kelas enam SD Negeri Panggungrejo 4 Kepanjen ini berhasil mengumpulkan 12 gol selama turnamen yang dihelat mulai tanggal 18 November – 31 Desember 2017 lalu.

Berkeinginan menjadi pemain sepak bola profesional, Arda kecil sudah mempunyai cita-cita menjadi pemain Arema serta Timnas. “Ingin menjadi pemain Arema dan bisa bermain juga di Timnas,” ujarnya malu-malu saat ditemui di lokasi pemberian hadiah di Kampus II ITN Malang, Minggu (14/1).
Prestasi Arda tidak bisa dilepaskan dari sosok Yahya sang ayah.

Menurutnya, sang ayah yang selama ini memperkenalkan dan mengajarkan sepak bola serta bagaimana menjadi pemain sepak bola yang baik. “Bapak yang mengajari (sepak bola), soalnya bapak juga pemain sepak bola,” terangnya.

Untuk itulah Arda bersama teman-temannya selalu giat berlatih setiap minggu di sekolah maupun di luar sekolah. “Latihan seminggu empat kali setelah pulang sekolah,” tambahnya. Sebagai striker, ia sangat mengidolakan Lionel Messi. Menurutnya pemain dunia dari tim Barselona ini bagus dalam permainan. “Soalnya (Messi) bagus mainnya,” katanya. (mer/humas)