Tiga Tempat Stategis Sasaran Mahasiswa ITN Malang Galang Dana Korban Bencana Alam

Bencana letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, dan longsor di Pegunungan Lio Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, pada bulan Februari 2018 kemarin menarik keprihatinan mahasiswa ITN Malang.

Sebanyak 18 mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana. Mereka berpencar di tiga tempat strategis, pertigaan Karanglo, perempatan jalan Veteran, dan perempatan jalan Galunggung pada Sabtu, (3/3).

“Kami prediksi dana yang terkumpul dari tempat tersebut sesuai target, karena memang tempatnya strategis,” ujar Galuh Wahyu Wicaksana, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) S-1.

Selain Himpunan Mahasiswa Teknik Industri S-1 juga ikut bergabung di dalamnya mahasiswa Teknik Mesin D-3, dan Teknik Industri D-3. “Untuk kegiatan selanjutnya kami berharap bisa banyak melibatkan mahasiswa jurusan lain untuk ikut aksi sosial,” katanya.

Kegiatan yang digagas oleh HMTI ini mendapat respon dari masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Hal itu terbukti, tanggapan positif pengguna jalan terlihat dari hasil penggalangan dana yang melebihi ekspektasi. “Alahamdulillah hasilnya lumayan. Semoga nantinya bisa membantu saudara-saudara kita di wilayah Gunung Sinabung dan Brebes,” pungkasnya.(mer/humas)