Pupuk Kepedulian Pada Sesama, Mahasiswa Geodesi Kunjungi Panti Asuhan

Rasa kepedulian terhadap sesama terus dipupuk oleh mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Mulai menggalang dana untuk korban bencana maupun kegiatan bakti sosial seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMG). Mereka dengan cinta kasih melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Yasibu, Jln. Babatan III Rt 02 Rw 03, Kel Arjowinangun Kec Kedungkandang Malang, beberapa wkatu yang lalu.

Kondisi Panti Asuhan Yasibu yang terkendala dalam proses pembangunan dan membutuhkan bantuan menggugah simpati mahasiswa. “Kondisi panti sangat membutuhkan bantuan dari para donatur. Mereka baru memiliki satu bangunan jadi. Sekarang sedang menambah bangunan masjid, namun karena kendala biaya pengerjaannya mangkrak sejak lama,” terang Muhammad Zikri Samsuri, ketua pelaksana.

Pupuk Kepedulian Pada Sesama, Mahasiswa Geodesi Kunjungi Panti Asuhan

Pupuk Kepedulian Pada Sesama, Mahasiswa Geodesi Kunjungi Panti Asuhan

Kegiatan share for humanity ini diisi dengan beragam acara, seperti permainan, menari bersama, makan bersama, serta pemberian kenang-kenangan. “Kami ikut merasakan apa yang mereka rasakan, kekurangan materi, kasih sayang dan perhatian. Jadi sebisa mungkin kami berbagi,” katanya.

Zikri biasa disapa berharap dengan kegiatan semacam ini mahasiswa bisa lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim piatu. “Untuk adik-adik kami memberikan bingkisan berupa alat tulis,” pungkas mahasiswa asal Samarinda Kalimantan Timur ini. (mer/humas)