Dharma Shanti Tingkatkan Solidaritas, Perekat Keragaman dan Kekeluargaan

Perayaan Dharma Shanti keluarga besar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kali pertama disambut dengan rasa syukur oleh civitas akademika. Seperti yang diungkapkan Wakil Rektor III, Dr.Eng.Ir. I Made Wartana MT., ia merasa bersyukur bahwa Dharma Shanti akhirnya dirayakan di ITN Malang.

“ITN Malang mengusung branding nasional, ini tidak hanya teori namun benar-benar dilaksanakan. Selain halalbihalal dan perayaan natal tahun ini ditambah dengan Dharma Shanti,” terangnya saat memberikan sambutan dalam Dharma Shanti, Rabu (9/5).

Made juga mengatakan dengan mencapai damai di Dharma Shanti melalui kebenaran, civitas ITN Malang mampu melakukan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa. Sedangkan dengan perdamaian, maka akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Sedangkan Ir. Ida Bagus Suardika, MM., ketua panitia mengatakan, mengusung tema “Melalui Catur Brata Penyepian Kita Tingkatkan Solidaritas sebagai Perekat Keberagaman dan Kekeluargaan”. Kegiatan keagamaan juga sebagai perekat antar umat, tidak ada perbedaan suku, agama di ITN.

“Pimpinan mendukung sekali kegiatan ini dilaksanakan, dan akan menjadikan Dharma Shanti sebagai kegiatan tahunan. Ini menjadikan ITN kampus multikultur,” terangnya yang juga sebagai salah satu pembina IMHD ini.

Tak kalah penting menurut dia adalah kegiatan keagamaan juga sebagai penangkal radikalisme di kampus, sehingga solidaritas tetap terjaga. (mer/humas)