Pererat Tali Persaudaraan, Mahasiswa Fakultas Teknik Industri Gelar Buka Bersama

Mahasiswa Institut Teknologi Nasional menggelar buka bersama di halaman gedung Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) D-3, di Kampus II, Kamis (31/5). Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas bagi mahasiswa Fakultas Teknik Industri tiap tahunnya. Hanya saja tahun ini pesertanya lebih banyak. Kebersamaan dalam bulan Ramadhan selalu dinanti khususnya bagi mahasiswa himpunan untuk mendekatkan masing-masing himpunan serta mempererat tali silaturahmi.

Himpunan mahasiswa dari keluarga besar FTI merupakan satu kesatuan. Saling bahu membahu dan tolong menolong menjadi dasar keharmonisan pertemanan khsusnya di kampus II ITN Malang. Hal inilah yang disampaikan oleh Muhammad Idris Ramadhan ketua HMM D-3. “Kita merupakan satu kesatuan yang menjadi keluarga besar FTI. Untuk teman-teman jangan sungkan untuk berkunjung ke HMJ mesin. Jika butuh apa-apa datang aja inshallah kami siap membantu, dan semoga kita tetap kompak,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Galuh Wahyu Wicaksana, agar mahasiswa selalu menjaga kekompakan antar himpunan. “Semoga hari ini dan selanjutnya kekompakan kita tidak berhenti sampai sini, namun terus berlanjut hingga periode yang akan datang. Seterusnya makin solid dan lebih erat tali persaudaraaan kita,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) S-1 ini.

Sambutan baik mahasiswa himpunan Kampus II ITN diapresiasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK). Pasalnya selama ini dari sekian program studi di FTI hanya prodi Teknik Kimia sajalah yang berbeda lokasi. Saat ini prodi Teknik Kimia masih bertempat di Kampus I ITN Malang di jalan Sigura-gura. “Saya mewakili dari teman-teman Teknik Kimia sebelumnya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari teman-teman semua. Saya harap kekompakan kita tidak sampai di sini, namun seterusnya,” ujar Radi Wiyoko, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK).

Pererat Tali Persaudaraan, Mahasiswa Fakultas Teknik Industri Gelar Buka Bersama

Pererat Tali Persaudaraan, Mahasiswa Fakultas Teknik Industri Gelar Buka Bersama

Sebagai penutup, koordinator kegiatan Ferdinand Nur Adam Wijaya menekankan bahwa segala kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa FTI dalam mengisi bulan Ramadhan adalah murni dari inisiatif mahasiswa, bukan karena dorongan pihak eksternal. Sedangkan kegiatan buka bersama ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Mesin D-3, Teknik Industri S-1 dan D-3, Teknik Informatika dan mahasiswa Teknik Kimia. (ferdinand nur adam wijaya hmti /mer humas)