Mahasiswa ITN Malang Gelar Paket Ramadhan untuk Anak Panti Asuhan

Banyak cara dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Mulai buka bersama, menyantuni anak yatim dan piatu, pemberian bantuan sembako kepada panti asuhan, serta memberikan keteladanan lewat nobar. Tentu saja film yang diputar adalah film religi, yang bisa memotivasi untuk lebih mendekatkan diri pada yang Maha Esa. Kegiatan ini merupakan satu paket kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) D-3 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, di Panti Asuhan Nurul Jadid, Wagir, Kabupaten Malang pada Sabtu (2/6).

“Kami melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai nonton film bareng, buka bersama, memberikan santunan kepada anak yatim, serta menyerahkan sembako dan pakaian yang masih layak pakai,” ujar Ina Anggraini, ketua pelaksana.
Bulan Ramadhan yang penuh berkah dijadikan momentum bagi HMTI D-3 untuk berbagi kepada sesama, mengembangkan jiwa sosial dan menjalin persaudaraan. “Kegiatan seperti ini sudah menjadi program kerja HMTI tiap tahun dan memang dipaskan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah,” tambah Ina biasa disapa.

Mahasiswa ITN Malang Gelar Paket Ramadhan untuk Anak Panti Asuhan

Mahasiswa ITN Malang Gelar Paket Ramadhan untuk Anak Panti Asuhan

Kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi anak panti asuhan juga memberikan hikmah sendiri bagi mahasiswa ITN. Melihat keterbatasan perhatian dan fasilitas, anak-anak panti masih bersemangat dalam belajar. “Kami harus pandai bersyukur atas nikmat Allah bahwa di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan dan kurang beruntung,” katanya.

Hal senanda juga disampaikan oleh Faisal Ramadhan, ketua HMTI D-3. Ia berharap mahasiswa bisa memetik hikmah dari tiap kegiatan dan kunjungan ke panti asuhan. “Dengan begitu mahasiswa bisa pandai-pandai bersyukur dalam hal apapun. Serta Lebih giat lagi untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama,” katanya yang berharap anak-anak Panti Asuhan Nurul Jadid bisa menerapkan materi yang telah diberikan lewat pemutaran film. (mer/humas)