Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Berguru pada Prodi PWK ITN Malang

Keinginan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin melihat dan belajar banyak hal tentang program studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terpenuhi sudah, setelah 16 mahasiswa UM Banjarmasin mengunjungi kampus biru tersebut. “Kami ingin belajar kepada ITN Malang khususnya Teknik PWK, kiat-kiat apa saja agar prestasi bisa cepat naik. Kemudian bagaimana membimbing mahasiswa supaya tanggung dalam belajar juga setelah lulus kelak,” kata Andi Achmad Priyadharma, ST.,M.Eng., Kaprodi PWK UM Banjarmasin, pada Selasa (24/7).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan belajar kepada ITN Malang, prodi PWK UM Banjarmasin berharap mahasiswanya juga bisa sharing informasi dengan mahasiswa ITN. “Mahasiswa PWK ITN kan sudah banyak pengalaman. Semoga nanti bisa menunjukkan bagaimana suasana perkuliahan di ITN, bagaimana cara belajar, berinteraksi sosial, berkomunikasi dengan dosen dan sesama mahasiswa. Saya tekankan pada mereka (mahasiswa) yang dilihat jangan kondisi fisiknya tapi juga bagaimana non fisiknya, bukan bangunannya tapi isinya,” lanjutnya saat ditemui disela-sela acara.

Kaprodi asli Banjarmasin ini menyatakan apresiasinya kepada ITN Malang. Menurut Andi akrab disapa, dosen-dosen prodi PWK ITN sudah bagus dari sisi keilmuannya, sehingga perlu sekali prodi PWK UMBJ (singkatan dari UM Banjarmasin) berguru pada ITN Malang. “Saya sendiri sudah ada beberapa yang kenal dengan dosen ITN, secara keilmuan beliau-beliau ini bagus sekali, sudah master, jadi kami harus banyak berguru pada beliau. Apalagi UMBJM baru tahun 2017 kemarin berdiri, dan agenda kami memang tiap tahun harus mengunjungi kampus-kampus yang memiliki prodi PWK salah satunya ITN Malang ini,” terangnya yang berkeinginan selepas kunjungan tersebut bisa menjali kerjasama dengan prodi PWK ITN Malang. (mer/humas)