ITN Malang Beri Motivasi dan Reward Guna Tingkatkan Jabatan Akademik

Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) terus dilakukan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, dengan menggelar sosialisasi jabatan fungsional akademik dosen, Sabtu (25/08/15) yang lalu. Kegiatan ini dikuti sekitar 70 dosen di lingkungan ITN Malang. “SDM kita dalam jumlah cukup tapi dalam Jakad (jabatan akademik, Red) perlu ditingkatkan. Institusi dengan berbagai cara akan memberikan motivasi sehingga ke 70 dosen yang sudah lektor ini bisa lolos ke lektor kepala minimal 50 persennya, tapi diharapkan semua bisa lolos,” terang Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., dalam sambutannya di hari ke dua sosialisasi.

Bahkan untuk memotivasi dosen menurut rektor, ITN Malang sudah menyiapkan apresiasi terhadap penulisan jurnal yang dikategorikan dalam tiga kelompok. Jurnal internasional bereputasi, jurnal internasional terindeks, dan jurnal internasional tidak terindeks mendapat intensifnya berupa uang jutaan rupiah. “Program ini mohon diperhatikan bagi yang meneliti tapi belum membuat jurnal. Bagiamana caranya standar jurnal internasional bisa terpenuhi. Nanti bila diperlukan akan dibentuk semacam bengkel untuk membantu bapak ibu dalam menulis jurnal,” imbuh rektor.

Dengan begitu peningkatan SDM ini bisa membantu meningkatkan jabatan akademik bagi dosen. “Dulu pemerintah menyaratkan untuk naik ke lektor kepala harus doktor, sekarang tidak. Ini membuka kesempatan bagi semua. Nah, yang sudah lektor ini nantinya tidak hanya ke lektor kepala, kalau sudah doktor bisa ke guru besar,” katanya. (me/humas)