Manjakan Alumni, ITN Malang Hadirkan Puluhan Perusahaan

Tak kurang dari 51 perusahaan hadir di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menawarkan lowongan kerja di berbagai bidang. Lewat bursa kerja yang digratiskan oleh ITN Malang, Rektor Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., berharap bisa mengakomodir alumni ITN, SMA, SMK, masyarakat Kota Malang, dan seluruh masyarakat Jawa Timur untuk lebih mudah menemukan pekerjaan yang sesuai.

“Semoga alumni ITN Malang bisa terjaring dengan baik. Kalau ada kompetensi alumni yang kurang sesuai dengan keinginan perusahaan, nanti bisa disampaikan kepada kami sebagai masukan. Ini agar kami (ITN, Red) bisa membentuk alumni yang sesuai permintaan perusahaan,” ujar rektor.

Senada dengan rektor, Wakil Rektor III, Dr.Eng.Ir. I Made Wartana MT., mengatakan, target utama bursa kerja ini tidak hanya alumni ITN Malang tetapi perusahaan juga bisa merekrut masyarakat Malang raya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

“Kalau untuk alumni ITN, kami sudah menyiapkan pelatihan-pelatihan agar alumni bisa cepat beradaptasi ke dunia kerja. Saya harap semua para lulusan bisa bersaing di dunia kerja. Jangan sampai di era MEA ini hanya menjadi penonton,” tegas wakil rektor asal Bali ini.

Untuk itu 51 perusahaan yang disiapkan oleh Pusat Karir ITN Malang akan merekrut pencari kerja selama dua hari, Selasa-Rabu (25-26/9/18). “Perusahaan tersebut merupakan perusahaan regional dan nasional, kalau komposisinya 75 persen adalah perusahaan nasional,” kata Drs. Sumanto, M.Si., Kepala Pusat Karir ITN Malang saat ditemui ditemui di lokasi acara. (me/humas)