Back

Ibadah Natal: Yesus Beri Inspirasi Manusia, Menjadi Pribadi yang Berhikmat

Ibadah Natal di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dilaksanakan dengan penuh suka cita. Seperti tahun-tahun sebelumnya ibadah Natal di kampus biru ini selalu dilaksanakan usai libur Natal dan tahun baru. Khotbah Natal yang dipimpin oleh Romo Henricus Vidi Krista Hapsoro, Pr., mengutip pembacaan firman Tuhan, Korintus 1:24-30. “Memberi hikmat dan membangun kebersamaan dalam kasih Tuhan,” kata Romo Henricus, dalam khotbahnya di auditorium kampus I ITN Malang, Selasa (8/1/19).

Romo Henricus mengajak umat untuk memiliki hikmat seperti apa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus. Seperti Yesus telah memberikan hikmat, dengan memberikan pengajaran-pengajaran kepada manusia. Dimana hikmat tersebut bisa diartikan sebagai sebuah kebijakan, serta memberi inspirasi kepada manusia. “Yesus mengajari kita berrelasi dengan orang lain, memaafkan kesalahan orang lain, serta menjadi inspirasi. Untuk itu mari kita menjadi pribadi-pribadi yang memiliki hikmat,” ujarnya.

 

Ibadah Natal: Yesus Beri Inspirasi Manusia, Menjadi Pribadi yang Berhikmat
Ibadah Natal: Yesus Beri Inspirasi Manusia, Menjadi Pribadi yang Berhikmat

 

Selain khotbah Natal juga ada pesan natal (renungan) dari Pdt. Dr. Gideon Liang Soegiarto. Beliau menyampaikan bahwa orang yang bisa menghasilkan berkat adalah pribadi-pribadi yang bisa bersyukur atas dirinya, dan juga bisa bersyukur dan mensyukuri keberadaan hidupnya. “Hidup adalah berharga, kasih Yesus pada kita. Tiap pribadi kita adalah pribadi yang luar biasa. Mari terima diri kita serta bersuka cita dalam rencana-Nya,” ajak Pendeta Gideon, dalam pesan Natalnya.

Ibadah Natal sebelumnya ditandai dengan penyalaan lilin oleh perwakilan P2PUTN, perwakilan ITN Malang, panitia, serta perwakilan mahasiswa. Lilin ini bertujuan untuk mengingatkan umat manusia akan kedatangan Yesus Kristus sebagai cahaya dunia. Kemudian dilanjutkan pembacaan Yohanes 3:16, dengan enam ragam bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Jawa, Batak Toba, Bali, Toraja, dan Inggris. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023