Pendaki UiTM Malaysia: Gunung Panderman dan Butak Cantik Sekali

Pendaki UiTM Malaysia: Gunung Panderman dan Butak Cantik Sekali

Kolaborasi pendakian gunung Panderman dan Butak antara Himakpa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan Kresma UiTM Malaysia, memberikan kesan yang baik bagi 24 mahasiswa negeri jiran tersebut. Mereka merasa menemukan sesuatu yang luar biasa indah di dua gunung itu, dan itu tidak ditemukan di Malaysia. “Wah, ada savananya yang cantik sekali, macam ada yang merawat,” terang Muhammad Fauzi Zainuddin pendamping UiTM saat menyampaikan kesan pesan.

Fauzi, sapaan akrabnya, menceritakan apa saja yang dialami selama proses pendakian. Menurutnya sudah cukup maksimal dalam pendakian kali ini, semua anggotanya merasakan keindahan alam dan sesuatu yang baru, meskipun cuaca setiap sore selalu hujan. Dia juga bersyukur semua anggota datang dengan sehat dan akan pulang dengan sehat tanpa kendala apapun. “Meski setiap petang hujan, tapi tetap indah, kalau kami tak datang ke sini maka tak dapat,” lanjutnya.

Sementara, Nurul Aida Binti Ruslan, anggota yang lain menyatakan terimakasihnya kepada Himakpa ITN Malang yang telah bersedia meluang waktu menemani pendakian mereka. Selain itu juga berterimakasih karena Himakpa telah banyak memberikan pengetahuan tentang pendakian. “Boleh suatu hari nanti kita datang lagi ke sini,” tuturnya.

Dalam acara penutupan itu juga diisi dengan penampilan tarian adat dari UiTM dan ITN Malang. Dari UiTM menghadirkan tarian khas Melayu dengan musik seni keraban dan model pakaian ala orang Banglades. Sementara ITN Malang menampilkan tari Burung Enggan asal Kalimantan. Kemudian saling memberikan cindera mata, dan ditutup dengan foto bersama. (her)

 376 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC