Teknik Mesin D III Beri Motivasi Datangkan Alumni Sukses

Peningkatan soft skill terus didorong oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, salah satunya dengan menyelenggarakan kuliah tamu. Ir. Totok Soegiarto, MSME., Kepala Program Studi Teknik Mesin D III mengingatkan para mahasiswa untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan soft skill. Mengingat dalam dunia kerja nilai tinggi saja tidak cukup, maka perlu diimbangi soft skill yang memadai. “IPK itu nomer sekian, yang paling penting adalah soft skill“, ujarnya saat memberikan sambutan dalam kuliah tamu Teknik Mesin D III di Kampus II ITN Malang, Sabtu (2/6).

Kuliah tamu memang rutin diselenggarakan oleh ITN Malang dengan mendatangkan pembicara dari akademisi maupun praktisi. Seperti kali ini Teknik Mesin D III mengundang pemateri dari praktisi sekaligus merupakan alumni Teknik Mesin D III ITN Malang. “Saya mengapresiasi para alumni karena bersedia memberikan materi dalam kuliah tamu. Semoga bisa memotivasi mahasiswa untuk nantinya menjadi orang yang sukses,” katanya.

Totok menambahkan bahwasanya kampus ITN Malang saat ini berada di rangking 70 nasional dari seluruh PTN-PTS di Indonesia. Ini tidak lepas juga dari peran serta mahasiswa melalui kegiatan kemahasiswaan serta prestasi-pestasi yang sudah ditorehkan oleh mahasiswa. Kuliah tamu ini sangat penting karena ikut andil juga dalam peningkatan borang akreditasi. “Kuliah tamu selain untuk membuka wawasan sekaligus penting untuk mendukung borang akreditasi. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” imbuh Totok. (mer/humas)