UKM se-ITN Malang Bersatu Adakan Halalbihalal

Lapangan merah Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang Sabtu malam (30/6) menjadi hangat ditengah udara malam yang dingin. Sekitar 50 mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-ITN Malang bersatu dalam acara halalbihalal.

Diinisiasi oleh UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), 15 UKM se-ITN Malang bersatu dalam kerukunan dan keragaman. Menurut Yudi imam Kurniawan, koordinator acara, hari raya Idul Fitri merupakan moment untuk mempererat silaturahmi.

“Tujuan halalbihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar UKM yang ada di ITN Malang. Acara ini memang baru pertama kali diadakan, alhamdulillah semua UKM merespon dengan baik,” tuturnya saat ditemui di lokasi acara.

Mahasiswa asal Probolinggo ini berharap, kegiatan UKM bersama nantinya tidak berhenti hanya pada acara halalbihalal. Namun bisa meluas ke berbagai kegiatan. “Sebenarnya dengan kegiatan bersama seperti ini kami bisa saling membantu dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh UKM lain. Membantu dalam berbagai kegiatan, dan saling men-support. Semoga generasi adik-adik kami bisa meneruskan dan melanjutkannya (kegiatan UKM bersama),” lanjut Yudi begitu akrab disapa.

UKM se-ITN Malang Bersatu Adakan Halalbihalal

UKM se-ITN Malang Bersatu Adakan Halalbihalal

Acara yang dikemas secara sederhana ini memang penuh dengan keakraban. Dari yang awalnya tidak pernah bertegur sapa menjadi akrab. Dari awalnya yang tidak pernah kenal akhirnya menjadi kenal.

Seperti penuturan Auralia Ersa Athadianty anggota UKM Epic. “Penting sekali acara seperti ini. Kami jadi mengenal teman-teman UKM lain, menambah teman, relasi, dan menjalin kebersamaan. Kalau saya sih sebagian besar belum kenal, tapi kalau sering ketemu iya,” kata mahasiswi PWK ini sambil tersenyun ramah. (mer/humas)