Berkat Mister Mix Fruit, Mahasiswa ITN Malang Juara Dua Lomba Poster PKM Host UM

Berkat Mister Mix Fruit, Mahasiswa ITN Malang Juara Dua Lomba Poster PKM Host UM

“Mister Mix Fruit Tebu Pipa California”, begitulah yang tertulis di poster PKM mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Merupakan kepanjangan dari “Minuman Serbuk Instan Campuran Buah Terong Belanda, Pisang ambon, Labu Kuning, dan Pepaya California”, poster tersebut berhasil menjadi juara II lomba poster Monev (Monitoring dan Evaluasi) PKM Host Universitas Negeri Malang, Kamis (19/7).

Azmii Mufiidah ketua tim menjelaskan, pembuatan poster tersebut terinspirasi dari kajian searching di internet. Kemudian dikombinasikan dengan tema dari proposal, dengan memakai warna dominasi oranye yang diambil dari warna produk. Agar lebih menarik mahasiswa Teknik Kimia ini juga menambahkan animasi koki yang sedang memegang produk makanan. Azmi biasa disapa juga dijelaskan tentang alur dan proses pembuatan makanan. “Kami ibaratkan, koki tersebut adalah kami yang sedang memegang produk,” katanya.

Selama tiga hari monev berlangsung semua poster peserta dipamerkan. Dari situlah penilaian dilakukan oleh juri. Merupakan kebanggan tersendiri bagi tim ITN Malang akhirnya meraih juara II dari 144 peserta.

Menurut mahasiswa asli Malang ini, penilaian poster dilihat dari desain, isi sesuai tema, serta daya tarik dari pembaca. Dimana poster mampu menyampaikan isi pesan dari pembuat. “Sekali dilihat maka pembaca langsung tanggap apa yang berusaha dijelaskan di dalamnya,” tuturnya.

Berbekal kelebihan itulah poster yang dibuat oleh Azmi dan dua rekannya Rovita Ika A serta Ismiatul Mahmuda berhasil mengumpulkan poin sebanyak 525, selisih 28,3 poin dengan juara pertama dari tim PKM UMM yang mengumpulkan 553,3 poin. (mer/humas)

 313 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC