ITN Malang Gelar Sholat Idul Adha 1439 H, Jamaah Padati Semua Ruang Terbuka

ITN Malang Gelar Sholat Idul Adha 1439 H, Jamaah Padati Semua Ruang Terbuka

Sudah menjadi agenda rutin halaman rektorat Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjadi tempat dilangsungkannya sholat hari raya. Seperti halnya sholat Idul Adha 1439 H pada Rabu (22/8/18), halaman rektorat kampus I dipadati para jamaah.

Mayoritas jamaah merupakan warga Kelurahan Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang serta civitas akademika ITN Malang. Animo masyarakat begitu besar untuk mengikuti sholat di ITN Malang mengingat posisi strategis ITN berada di tepi jalan raya.

Hal ini membuat membludaknya jamaah, sehingga ruang terbuka yang mengakses ke mimbar dimanfaatkan untuk tempat sholat. “Jamaah sholat sampai menempati lokasi di timur pos satpam, di depan aula, sampai selatan dan utaranya gedung rektorat. Memang kalau Idul Adha jamaah yang datang lebih banyak dari pada Idhul Fitri, mungkin karena banyak yang tidak mudik,” jelas M. Yanuar staff Humas ITN Malang.

Sebagai kampus yang multikultural ITN Malang begitu terbuka dengan perayaan dari berbagai agama. Bahkan dengan toleran dan hangat turut melibatkan masyarakat. “Keterbukaan institusi dengan mengadakan sholat bersama ini untuk membangun silaturahmi antara ITN Malang dengan masyarakat muslim di sekitar kampus. Ini selalu kami lakukan disetiap ada kesempatan,” terang Sudiro, ST.MT., ketua panitia acara, yang ditemui usai pelaksanaan sholat.

Sebagai imam salat Idul Adha 1439 H adalah ustad H. Imam Gozali, Spd., dan khatib oleh ustad Abdurrahim Sa’id, MA. Dalam kesempatan tersebut Rektor ITN Malang juga mengikuti sholat Idhul Fitri di kampus biru ini. (me/humas)

 503 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC