Berlinang Airmata, Beginilah Ekspresi Khoirun Nisak Penerima Bidikmisi ITN Malang

Khoirun Nisak, penerima beasiswa bidikmisi tidak bisa membendung rasa terharunya usai dinyatakan diterima di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Rasa tidak percaya masih terpancar dari matanya usai dirinya dinyatakan sebagai penerima beasiswa bidikmisi dari ITN Malang bersama dengan tujuh penerima beasiswa bidikmisi dari pemerintah. Beserta orang tua, mereka diterima dengan hangat oleh Rektor ITN Malang Dr.Ir.Lalu Mulyadi, MT., di kampus I. “Saya mendapat beasiswa bidikmisi dari ITN Malang. Terimakasih ITN, tidak percaya bisa kuliah di sini (ITN Malang),” kata gadis asal Desa Dalisodo, Kec Wagir, Malang ini usai sosialisasi penerima bidikmisi, Sabtu (8/9/18).

Pertama kali mendengar berita gembira tersebut ketika Nisa perjalanan pulang dari ladang. Tiba-tiba telepon genggamnya berbunyi. “Saya kaget banget, yang menelepon Bu Hamidah dan Pak Bambang dari bagian pendaftaran. Waktu itu saya dan bapak dalam perjalanan pulang dari ladang. Rasanya senang banget, sampai lupa kalau saat itu kami masih di jalan,” ungkap Nisa, sambil terlihat berlinang air mata.

Alumni SMA Nasional Malang ini menuturkan, awalnya ia mencoba SMBTN tapi tidak lolos, kemudian bersama temannya yang lain ia mendaftar beasiswa bidikmisi ke ITN Malang dibantu oleh pihak sekolah. Meski nilai rata-rata raport 89.9, tapi Nisa tidak terlalu yakin bisa lolos. “Yang mendaftarkan banyak, saingannya dari berbagai daerah. Tidak yakin kalau akhirnya saya lolos,” ulas anak dari buruh tani ini, apalagi jurusan tersebut merupakan jurusan yang selama ini ia dambakan.

Rasa terharu bercampur bangga juga disampaikan oleh ibunda Nisa, Siti Romlah. “Saya senang, akhirnya anak saya bisa kuliah. Saya tahunya juga setelah pulang dari ladang, ya menangis juga akhirnya waktu itu,” kata Siti Romlah sambil menyeka air matanya.

Akhirnya anak dari pasangan Siti Romlah dan Ngari ini sekarang resmi menjadi mahasiswa Teknik Industri S-1, ITN Malang. Ia berjanji akan memanfaatkan fasilitas beasiswa dari ITN Malang ini dengan sebaik-baiknya.  (me/humas)