Duta Anti Narkoba ITN Malang Siap Kontribusi Giat Anti Narkoba

Duta Anti Narkoba ITN Malang Siap Kontribusi Giat Anti Narkoba

Melengkapi brand kampus anti narkoba, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mendapuk empat mahasiswa sebagai duta anti narkoba. Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang duta oleh Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., kepada salah satu duta yang diikuti penyematan slempang kepada duta lainnya oleh para wakil rektor. Ke depannya duta perwakilan mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ini akan ikut berperan serta memberikan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika.

Kurnia Fandhy, duta perwakilan FTI menyatakan antusiasnya bisa berkontribusi pada agenda yang akan digelar oleh UKM PESAN (Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba). Apalagi mengingat begitu bahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi generasi bangsa. “Bagi kesehatan penggunaan narkoba bisa menurunkan daya tahan tubuh dan bisa membuat kecanduan bagi pemakainya. Awalnya coba-coba akhirnya kecanduan,” tutur mahasiswa yang pernah meraih juara sebagai duta seni budaya dan pariwisata Provinsi Jambi, tahun 2017 ini.

Sedangkan Erika Tria Erianti duta perwakilan FTSP mengatakan, faktor pengalaman yang memotivasi mahasiswa arsitektur ini mengikuti UKM PESAN. “Di lingkungan saya pernah ada yang mengkonsumsi narkoba,” katanya prihatin.

Maklum saja, daerah tempat tinggal Erika di Kalimantan Utara berada di perbatasan Indonesia-Malaysia. “Daerah saya menjadi tempat keluar masuknya peredaran narkoba. Jadi, saya tahu ‘banget’ bagaimana mereka anak-anak muda sebagian ikut mengkonsumsinya,” kata mahasiswa Teknik Arsitektur ini.

 

Duta Anti Narkoba ITN Malang Siap Kontribusi Giat Anti Narkoba
Duta Anti Narkoba ITN Malang Siap Kontribusi Giat Anti Narkoba

 

Pengalaman dan pengetahuan setelah menjadi duta anti narkoba inilah nanti yang akan dibawa Erika ke kampung halamannya. “Saya juga berharap semua teman-teman mahasiswa baru dan mahasiswa ITN terhindar dari narkoba karena sangat membahayakan efeknya,” pungkasnya.

Berikut perwakilan duta tiap fakultas. Duta Fakultas Teknologi Industri (FTI) diwakili oleh, Kurnia Fandhy (Teknik Elektro) dan Fista Yessita Oktalihana (Teknik Industri D-3). Duta perwakilan Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ialah, Ziqri Kurnia (Teknik Lingkungan) dan Erika Tria Erianti (Teknik Arsitektur). Mereka akan ikut mensosialisasikan program UKM PESAN selama satu tahun ke depan. (mer/humas)

 307 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC