Giliran HMPWK Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Sulawesi Tengah

Tidak habis-habisnya aksi penggalangan dana dari mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk korban gempa di Sumatera Tengah. Tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) mereka bahu membahu mengadakan aksi di empat lokasi strategis. “Selain di dalam kampus kami juga menggelar aksi di tiga traffic light, yakni perempatan ITN, perempatan alun-alun Kota Malang serta perempatan Bank BCA Kayutangan,” jelas Fitri Yanti Wailissa, anggota HMPWK saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu.

Dari hasil pengumpulan dana tersebut kemudian dibelanjakan barang-barang kebutuhan pokok, makanan cepat saji, serta makanan ringan. “Kami belanjakan selain bahan makanan juga ada sabun mandi, selimut dan makanan ringan,” imbuh mahasiswi asal Ambon, Maluku Tengah ini.

Barang-barang tersebut kemudian disalurkan lewat organisasi daerah Ikatan Persatuan Mahasiswa Sulawesi Tengah yang berada di Malang. “Semoga dengan bantuan ini saudara-saudara di Palu, Donggala, dan Sigi dapat terbantu, paling tidak bisa meringankan beban mereka,” pungkasnya. (me/humas)