Kerjasama 10 Tahun, Bukti Kepercayaan Pemkab Sumba Timur kepada ITN Malang

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur resmi memperpanjang kerjasama / ‘Memorandum of Understanding’ (MoU) dengan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jumat (02/11/18). Perpanjangan kerjasama ini merupakan bukti kepercayaan Sumba Timur setelah sebelumnya sukses menjalin kerjasama selama 10 tahun.
“Kabupaten Sumba Timur sudah 10 tahun menjalin kerjasama dengan ITN Malang. Kami berharap ini tetap berlanjut. Kualitas ITN selama ini kami akui bahkan namanya sudah sampai ke kementerian,” terang Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si.

Perpanjangan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas manusia guna menunjang pengembangan dan pembangun daerah. Kerjasama tersebut melingkupi, pengembangan SDM, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, survey dan pemetaan, penyusunan dokumentasi perencanaan pembangunan daerah, pengkajian dan studi kelayakan, penerapan teknologi tepat guna, workshop, pelatihan dll.

“Kami berharap ITN Malang bisa membantu meninjau kembali dan merevisi tata ruang kota di Sumba Timur,” imbuh bupati.

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., secara langsung menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan Sumba Timur kepada ITN Malang sehingga bisa ikut berkontribusi mengembangkan daerah. Menurut rektor tidak salah Sumba Timur menggandeng ITN Malang, karena ITN merupakan gudangnya tenaga ahli. Sumba Timur sudah menguji kehandalan tenaga ahli ITN selama ini.

“Sejak tahun 2008 Sumba Timur Sudah berkerjasama dengan ITN Malang. Terimakasih ITN sudah dipercaya untuk ikut berkontribusi kepada bangsa lewat Sumba Timur. Semoga MoU ini semakin sukses dari sebelumnya,” harap rektor. (me/humas)