Back

Fun Run ITN Malang Diminati Pelajar, Embrio Dibentuknya UKM Lari

Fun run Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tidak hanya menyedot perhatian tenaga pendidik dan kependidikan serta mahasiswa ITN saja, namun juga menarik minat masyarakat luas. Seperti halnya Ananda Krisna Putra Pamungkas, Sepvio Arya Gowinda, serta Syahrir Abdan S. Ketiganya merupakan pelajar dari SMK I Purwosari, Kabupaten Pasuruan, yang turut serta berpartisipasi dalam lomba lari ITN Malang, Minggu (6/1/18).

“’Alhamdulillah’ masuk 10 besar kali ini, urutan ke tujuh dengan waktu 29 menit. Kalau medannya sih cukup bagus, tidak terlalu banyak tanjakan ataupun turunan,” kata Krisna panggilan akrab Ananda Krisna Putra Pamungkas, yang sudah mengikuti event yang sama untuk keempat kalinya.

Sedangkan rekannya Sepvio Arya Gowinda tertinggal cukup jauh di urutan ke 22. Pelajar kelas 11 ini memang penghobi lari. Sudah 11 kali Sevio akrab disapa, mengikuti lomba lari, baik lewat virtual run maupun mengikuti langsung event lari seperti halnya di ITN Malang.

Bibit-bibit pelari muda inilah yang berusaha diwadahi oleh ITN Malang. Bahkan menurut Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., event perdana ini selain membawa nama baik institusi, ke depannya akan menjadi embrio munculnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang siap menaungi para atlet lari di ITN Malang. “Ke depannya kami akan menjembatani atlet lari dengan wadah UKM. Sudah kami koordinasikan dan selanjutnya akan dibimbing oleh dosen yang mumpuni di bidangnya. Namanya nanti bisa UKM ITN Runners atau bisa yang lainnya,” ungkap rektor. (mer/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023