Memberi Hikmat dan Membangun Kebersamaan dalam Kasih Tuhan

Civitas akademika dari berbagai latar belakang agama berbaur dengan umat Kristen dalam perayaan Natal di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, di kampus I, Selasa (8/1/19). Bersatunya keberagaman ini menjadi ciri khas dari ITN Malang yang saat ini genap berusia 50 tahun. Selain mengunggulkan teknologi, ITN Malang juga men-support kegiatan kerohanian, khususnya peribadatan. Pembinaan kerohanian melalui UKM kerohanian secara berkesinambungan merupakan bagian yang integral dari upaya membangun sumber daya manusia di ITN Malang.

“Kegiatan kerohanian seperti ini merupakan salah satu dasar untuk menciptakan sumber daya manusia yang kokoh di ITN. Dengan begitu diharapkan akan mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi atas dasar iman dan ketakwaan kepada Tuhan,” terang Rektor ITN Malang, Dr.Ir. lalu Mulyadi, MT.

Rektor dalam sambutannya menyatakan, perayaan natal harus diimplementasikan dengan rasa cinta dan kasih tuhan untuk membangun keluarga besar ITN Malang. Menghindari segala kebencian, karena adanya perbedaan yang bisa memecah belah.

 

Memberi Hikmat dan Membangun Kebersamaan dalam Kasih Tuhan

Memberi Hikmat dan Membangun Kebersamaan dalam Kasih Tuhan

 

“Natal hadir untuk mempersatukan perbedaan yang ada, mempererat kerukunan hidup.
Perayaan Natal harus disikapi sebagai upaya memotivasi cinta kasih tuhan dan loyalitas kita terhadap perdamaian di ITN Malang,” imbuh Lalu, sapaan akrab Lalu Mulyadi.

Ada dua rangkaian besar dalam perayaan Natal ITN Malang tahun ini. Selain yang sudah diselenggarakan yakni ibadah dan perayaan Natal, nantinya panitia juga akan melaksanakan bakti sosial. “Programnya kami, setelah ini akan berkunjung ke beberapa panti asuhan di Malang Raya. Tujuan utamanya bakti sosial sekaligus mengeratkan silaturahmi antar umat,” ujar Awan Uji Krismanto, ST.MT.P.hd., ketua panitia. (me/humas)