Back

Open House Teknik Kimia Undang Puluhan Pelajar dari Malang Raya

M. Istnaeny Hudha, ST,MT Kepala Program Studi Teknik Kimia memberi sambutan dalam Open House Teknik Kimia ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas)


 

Sebanyak 65 pelajar setingkat SMA/SMK memadati ruang Hidrolika kampus I Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pelajar dari lima sekolah yaitu, SMA Nasional, SMKN 2 Batu, MAN 1 Malang, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, dan SMA Diponegoro Tumpang menjadi tamu undangan dalam Open House Teknik Kimia, Sabtu (20/4/19).

M. Istnaeny Hudha, ST,MT Kepala Program Studi Teknik Kimia dalam sambutannya mengatakan, open house ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang Teknik Kimia kepada pelajar sehingga tidak salah kaprah. Menurut Istnaeny, Teknik Kimia berbeda dengan kimia murni. Dimana di dalam Teknik Kimia juga diajarkan tentang kewirausahaan. “Walaupun di sini (ITN Malang) yang diajarkan tentang Teknik Kimia, tetapi mahasiswa harus bisa berwirausaha,” ujar Istnaeny.

 

Para pelajar tour keliling laboratorium Teknik Kimia di kampus I ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas)
Para pelajar tour keliling laboratorium Teknik Kimia di kampus I ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas)

 

Mengangkat tema ‘Find Your Passion in Chemical Engineering’, Lailatul Islamia ketua pelaksana menjelaskan, open house Tekniki Kimia juga menampilkan produk kewirausahaan dari mahasiswa semester 6. Ada 19 kelompok dari 38 peserta yang wajib memamerkan karyanya. “Di semester 6 ada mata kuliah rancangan produk. Mahasiswa diwajibkan membuat produk. Kali ini tema produk dengan membuat olahan dari bahan organik seperti bayam, wortel, kulit singkong, jeruk nipis dan lain sebagainya,” bebernya.

Mahasiswa asal Malang ini juga mengatakan, pelajar nanti akan diberi kesempatan untuk menilai semua karya mahasiswa mulai dari rasa, tampilan produk, sampai packaging. Selain pameran produk, dalam open house ini juga dijelaskan seputar Teknik Kimia oleh dosen. Dan, seperti tahun kemarin acara diakhiri dengan berkunjung ke laboratorium Teknik Kimia. “Harapannya semoga kedepannya sumber daya Teknik Kimia semakin bertambah dengan adanya peminat dari pelajar yang mendaftar ke ITN,” pungkasnya. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023