Back

ITN Malang Bagi Santunan, Anak Panti Senang

Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar, MT menyerahkan santunan kepada anak Panti Asuhan Sunan Kalijaga. (Foto: Yanuar/humas)


 

Sebanyak 25 anak Panti Asuhan Sunan Kalijaga Tasikmadu, Kec Lowokwaru, Kota Malang berwajah sumringah. Pasalnya di bulan Ramadan ini mereka mendapat santunan dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Tradisi memberi santunan kepada Panti Asuhan Sunan Kalijaga sudah berjalan beberapa tahun di kampus biru ITN.

Santunan diberikan langsung oleh Dr.Ir. Kustamar, ST.,MT Rektor ITN Malang, saat malam Peringatan Nuzulul Qur’an, di kampus II, Rabu (22/5/19). Dalam sambutannya rektor berharap segenap undangan yang hadir selalu dalam keadaan sehat. “Mudah-mudahan kita selalu mendapatkan syafaat dari Allah. Kampus kita ITN Malang semakin maju dan rangkaian acara pada bulan Ramadan ini membawa berkah,” kata rektor.

Mengundang panti asuhan dan masyarakat sekitar merupakan upaya ITN Malang untuk mendekatkan diri kepada lingkungan. Apalagi letak Panti Asuhan Sunan Kalijaga berdekatan dengan posisi kampus II ITN Malang.

Menurut Aladin Eko Purkuncoro, ST.,MT, Ketua Acara Gema Ramadan, Panti Asuhan Sunan Kalijaga setiap bulan Ramadan selalu mendapat undangan dari ITN Malang. “Hari ini ada 25 anak panti dan 2 pendamping yang kami undang. Ini juga sebagai upaya kami untuk mendekatkan kampus dengan lingkungan,” ujar Aladin saat ditemui di lokasi acara.

 

Dr. KH M. Kholison LC, dari Singosari memberikan tauziah Nuzulul Quran tentang keistimewaan Al Quran sebagai obat dan rahmat. (Foto: Yanuar/humas)
Dr. KH M. Kholison LC, dari Singosari memberikan tauziah Nuzulul Quran tentang keistimewaan Al Quran sebagai obat dan rahmat. (Foto: Yanuar/humas)

 

Dalam peringatan Nuzulul Quran juga disampaikan tauziah oleh Dr. KH M. Kholison LC, dari Singosari. Sedangkan rangkaian Peringatan Nuzulul Quran kali ini selain santunan kepada anak yatim piatu, akan diteruskan dengan berbuka bersama, serta sholat Maghrib dan tarawih bersama.

“Semoga kegiatan Ramadan kali ini semakin bermanfaat. Dimana civitas akademica ITN di bulan Ramadan tidak hanya belajar saja, namun juga mendapat sentuhan rohani. Sehingga bisa menambah keimanan dan ketakwaan untuk ibadah lebih baik,” harap Aladin. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023