ITN Malang Peduli Bagikan 100 Paket Sembako ke Karyawan

Dr.Ir. Ibnu Sasongko, MT koordinator kegiatan pembagian sebako (kiri) bersama Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT (kanan) saat pembagian sembako di kampus 2 ITN Malang. (Foto: Istimewa)

Dr.Ir. Ibnu Sasongko, MT koordinator kegiatan pembagian sebako (kiri) bersama Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT (kanan) saat pembagian sembako di kampus 2 ITN Malang. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID — Sebanyak 100 paket sembako dibagikan ke karyawan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Paket sembako dari Kampus Biru ini dibagikan dalam dua tahap. Tahap pertama 50 paket sudah dibagikan pada Selasa, 01 April 2020 kemarin, sedangkan sisanya dibagikan pada tahap kedua, Kamis, 17 April 2020.

Menurut Dr.Ir. Ibnu Sasongko, MT koordinator kegiatan, pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian ITN Malang kepada karyawan. Mengingat pemerintah Indonesia menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional. Sebagai imbas meluasnya pandemi pemerintah juga mengeluarkan berbagai kebijakan salah satunya dengan physical distancing serta bekerja/belajar dari rumah.

“Pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian kami kepada sekitar, karena banyak yang terdampak akibat Covid-19. Salah satu yang dapat dilakukan, ya berbagi sembako kepada cleaning service, penjaga parkir, serta satpam,” terang Ibnu saat ditemui di kampus 1, Kamis (17/04/2020).

 

Pedulu Covid-19, salah satu karyawan kampus 2 ITN Malang menerima paket sembako. (Foto: Istimewa)
Pedulu Covid-19, salah satu karyawan kampus 2 ITN Malang menerima paket sembako. (Foto: Istimewa)

 

Tahap pertama sembako yang dibagikan berupa beras masing-masing 5 kilogram. Sedangkan ditahap dua selain 5 kilogram beras juga ditambah dengan satu kilogram telur ayam. Semua paket sembako dibagikan di kampus 1 dan kampus 2 dihari yang sama.

Baca juga: Banjir Awal Tahun 2020 Gugah Solidaritas Alumni ITN Malang

“Semoga nanti kami bisa berbagi juga pada bulan-bulan selanjutnya. Keikutsertaan para dosen untuk berbagi sangat kami hargai,” kata dosen PWK ini berharap kedepan setelah Covid-19 berlalu, solidaritas sosial keluarga besar ITN Malang akan terus ada.

Hal senada juga disampaikan oleh Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT penanggung jawab pembagian sembako di kampus 2 ITN Malang. Menurut Aladin, kondisi Indonesia dengan adanya pandemi Corona ini bisa meningkatkan rasa empati, saling berbagi antar sesama.

“Pembagian sembako kali ini sifatnya spontanitas. Harapannya semoga rasa empati saling berbagi antar sesama akan semakin meningkat, serta bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga karyawan,” kata Aladin. (me/humas)

Baca juga: Rukun Ibu ITN Malang Kunjungi Panti Asuhan Yasibu Sumbang Bahan Bangunan Sampai Sembako

 152 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC