Back

Turnamen Mobile Legend Meriahkan Dies Natalis Teknik Elektro S-1 ke-41

Penyerahan hadiah dan piagam Turnamen Mobile Legend Elektro Cup Dies Natalis Teknik Elektro S-1 ITN Malang. Kika: Anom Bayu Nugroho menyerahkan kepada juara 1, Wenseslaus Lazar Zuriel ketua pelaksana dies natalis menyerahkan kepada juara 2, dan Iqbal Zajuli menyerahkan kepada juara 3. (Foto: Istimewa) 


Malang, ITN.AC.ID – Turnamen Mobile Legend Elektro Cup meramaikan Dies Natalis Teknik Elektro S-1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Selain turnamen mobile legend, Dies Natalis ke 41 Teknik Elektro sebelumnya juga menggelar webinar “Kupas Tuntas Tips dan Trik Karya Tulis Ilmiah”. Mengangkat tema “Sat Set Wat Wet Elektro Cup” turnamen mobile legend tahun ini dikhususkan bagi mahasiswa Teknik Elektro S-1 dan diselenggarakan secara daring pada Jumat-Minggu (6-8/8/2021).

“Baik webinar maupun turnamen (mobile legend) dilakukan secara daring. Mengingat kita masih dalam situasi pandemi covid-19,” kata Wenseslaus Lazar Zuriel, Ketua Pelaksana Dies Natalis Teknik Elektro S-1 saat dihubungi lewat sambungan whatsapp, Selasa (10/8/2021).

Mahasiswa semester 4 ini mengatakan, tiap perayaan dies natalis sebisa mungkin Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) S-1 membuat kegiatan untuk menyatukan civitas akademika Teknik Elektro khususnya mahasiswa. Apalagi, lomba yang diadakan tahun ini adalah turnamen mobile legend yang mana sangat digemari oleh mahasiswa sebagai pengisi waktu luang.

Baca juga : Masuk Tahap Uji Coba, PLTS ITN Malang Sebentar Lagi Diresmikan

“Tujuannya (turnamen) untuk merekatkan hubungan antar mahasiswa, dan juga mahasiswa dengan himpunan. Pandemi bukan penghalang bagi Himpunan Teknik Elektro S-1. Bahkan himpunan dituntut untuk terus berinovasi dalam kegiatan, meskipun secara daring,” imbuh mahasiswa asal DKI Jakarta ini.

Dikatakan Laus sapaan akrab Wenseslaus Lazar Zuriel, peserta turnamen terlihat antusias dan bersemangat. Apalagi dengan hadiah yang sangat menarik. Untuk anggota tim mereka menentukan sendiri, dan kebanyakan dari satu angkatan. Tiap grup beranggotakan lima orang.

Caster eSports (komentator) live streaming youtube HME Elektro ITN Malang. Kolaborasi Muhammad Albi, Elite FM Radio ITN Malang (kiri), dan Anom Bayu Nugroho, HME S-1 ITN Malang (kanan), Minggu (8/8/2021). (Foto: Istimewa)

“Harapannya tahun-tahun akan datang Himpunan Mahasiswa Elektro S-1 dapat membuat acara perlombaan yang lebih besar lagi. Bukan hanya lingkup Teknik Elektro saja, melainkan lingkup yang lebih luas untuk pelajar SMA/SMK se-Malang. Sekaligus mengenalkan Prodi Teknik Elektro S-1 dan ITN Malang kepada pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi,” harap Laus.

Baca juga : Mahasiswa Teknik Elektro S-1 Deteksi Gangguan Mesin dengan Prototipe Monitoring Gangguan Mesin Pabrik Berbasis Pengenalan Suara

Sebagai informasi untuk pemenang Turnamen Mobile Legend Elektro Cup 2021 adalah sebagai berikut: Juara 1 Country X Camel Team (dari angkatan 2019), Juara 2 Megid Team (dari angkatan 2018), Juara 3 Gebleh’s Team (dari angkatan 2017). (mer/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023