Back

UKM Format Bidik Human Interest Pasar Splendid

Anggota Format ITN Malang berfoto dengan latar belakang Gereja Hati Kudus atau Gereja Kayu Tangan, Kota Malang, yang menjadi ciri khas gereja katolik abad 19 pertengahan. (Foto: Istimewa) 


Malang, ITN.AC.ID – Pasar Splendid Kota Malang menjadi lokasi hunting human interest UKM Format (Fotografi Mahasiswa Teknik) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Minggu (12/9/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Diklat Dasar (Dikdas) XXI, UKM Format, sekaligus sebagai awal persiapan pameran foto.

“Huntung kali ini untuk meningkatkan ilmu dalam fotografi sebagai persiapan pameran foto anggota Format. Jadi yang mengikuti hunting hanya anggota angkatan 2018 dan 2019,” kata Ketua Format, Ahmad Ansori saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Selasa (14/9/2021).

Kondisi pandemi tidak menjadi halangan bagi Format ITN Malang untuk terus berkarya. Mencari dan menggali tempat-tempat menarik untuk dikunjungi dan diabadikan. Ke 14 anggota Format dibagi dalam kelompok-kelompok untuk memudahkan pengambilan angle foto serta menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga : Turnamen Mobile Legend Meriahkan Dies Natalis Teknik Elektro S-1 ke-41

“Agak susah ketika kondisi pandemi. Kami kalau mengambil foto untuk konten harus ke luar rumah. Hanya kegiatan-kegiatan pemberian materi yang dilakukan dengan online,” lanjut mahasiswa asal Pasuruan ini.

Foto human interest karya salah satu anggota Format membidik seorang anak kecil tengah mengacungkan jari telunjuknya. (Foto: Istimewa)

Dikatakan Aan akrab disapa, rencananya hasil foto karya anggota kedepannya selain untuk persiapan mengikuti lomba foto, juga untuk membranding instagram sebagai wadah berkreasi dan menghasilkan karya. Sehingga dapat dinikmati oleh audiens atau mahasiswa baru sehingga tertarik dengan fotografi.

Baca juga : PSM ITN Malang Raih Emas dan Perak di Kompetisi Paduan Suara Internasional Taipei

“Dari semua foto yang sudah di kurasi, beberapa bisa untuk mengikuti lomba, atau kemungkinan bisa untuk pameran internal format,” pungkas mahasiswa Arsitektur semester 5 ini. (mer/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023