Back

Undang Guru BK se-Kota Samarinda, dan Balikpapan, PMB ITN Malang Tawarkan Jalur Undangan

Wakil Rektor III ITN Malang, Ir Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, IPU,  saat memberi sosialisasi di SMA Negeri 2 Balikpapan, Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Propinsi Kalimantan khususnya Kalimantan Timur selama ini menjadi salah satu kantong Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Sehingga memasuki tahun ajaran 2022-2023 PMB ITN Malang melakukan promosi secara langsung ke SMK 2 Samarinda,  dan  SMA Negeri 2 Balikpapan, Kalimantan Timur.

Wakil Rektor III ITN Malang, Ir Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, IPU, didampingi Wakil Ketua Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) ITN Malang, Putri Herlia Pramitasari, ST, MT, menyatakan, PMB ITN Malang mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru kepada guru bimbingan konseling (BK). “Kami mengundang guru BK se-Kota Samarinda dan Balikpapan. Baik sekolah negeri maupun swasta,” kata Fourry saat ditemui di ruang Humas ITN Malang akhir Juni kemarin.

Baca juga : Wagub Kaltim Bangga Alumni ITN Malang Berkontribusi Membangun Kaltim

Dalam sosialisasinya Fourry juga menyampaikan prestasi-prestasi yang telah diraih ITN Malang. Dimana ITN Malang sudah delapan kali meraih Piala AKU (Anugerah Kampus Unggul), peringkat pertama kategori institut se LLDIKTI Wilayah VII Jatim. ITN Malang juga menduduki peringkat nomor satu kategori institut swasta se Indonesia, dan nomor empat setelah kampus negeri.

“Alumnus ITN Malang juga banyak yang sukses di birokrat. Kalau di Kalimantan contohnya saja ada Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin, dan Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus,” lanjutnya.

Wakil Rektor III ITN Malang, Ir Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, IPU,  (duduk bermasker putih), dan Wakil Ketua LPMB ITN Malang, Putri Herlia Pramitasari, ST, MT, (lima dari kiri) foto bersama guru BK se-Kota Samarinda. (Foto: Istimewa)

Lawatan PMB ITN Malang ke Kalimantan pada awal Juni 2022 ini memberikan banyak tawaran kepada calon mahasiswa ITN Malang. Menurut Putri, ITN Malang juga menawarkan jalur undangan, selain juga memberikan tambahan potongan yang berbeda pada masing-masing gelombang pendaftaran.

“Semua mitra ITN kami tawarkan jalur undangan dengan potongan DPP 3 juta rupiah. Kami share link beasiswa jalur undangan. Kami berikan ke guru BK, mereka yang mendistribusikan ke siswa. Alhamdulillah respon siswanya bagus, banyak yang mengisi,” kata Putri.

Biaya kuliah yang terjangkau, dan pembayaran DPP fleksibel juga menjadi keunggulan ITN Malang. Bagi alumni yang menyekolahkan anaknya ke ITN Malang juga mendapat potongan DPP. Selain banyaknya jalur beasiswa yang bisa dipilih, juga dijelaskan pula terkait sistem penerimaan mahasiswa baru. Mulai periode pendaftaran, sampai herregistrasi.

Baca juga :  Program Strategis, Perkonindo Kota Samarinda Kirim Anggota Kuliah di ITN Malang

Tak lupa Putri juga menjelaskan keunggulan ITN Malang yang memiliki SDM dosen berkualitas. Sehingga banyak meluluskan generasi unggul, dan berprestasi. ITN Malang juga memiliki fasilitas lengkap dengan laboratorium yang memadai, fasilitas olahraga, rusunawa, dan tiga tempat ibadah masjid, gereja, dan pura yang saling berdekatan. Simbol terjaganya kerukunan di Kampus Biru ITN Malang. Selain itu alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah dan menduduki posisi strategis di pemerintahan, dan swasta menambah kuat keberadaan ITN Malang.

“Target kami mengikuti kebijakan pimpinan. Dengan diperkuatnya alumni dengan IKA ITN Malang diberbagai daerah semoga bisa membantu menambah jumlah siswa yang mendaftar ke ITN Malang,” tandas dosen Arsitektur ITN Malang ini. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023