Back

Pusat Karir ITN Malang Adakan Career EXPO 2023

Pusat Karir ITN Malang menyelenggarakan Career EXPO 2023 di Auditorium Kampus 1 ITN Malang, Selasa, (24/01/2023). (Foto: Yanuar/Humas ITN Malang)


Malang, ITN.AC.ID – Pusat Karir Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggelar Career EXPO 2023 di Auditorium Kampus 1 ITN Malang, Selasa, (24/01/2023). Career EXPO merupakan wadah bertemunya perusahaan-perusahaan dengan para pencari kerja. Ada sembilan perusahaan nasional yang turut berpartisipasi. Mulai perusahaan jasa, distribusi, ritel, keuangan, dan lain sebagainya.

Kepala Pusat Karir ITN Malang, Ir. I Wayan Mundra, MT, menyatakan, sasaran utama career expo adalah untuk memfasilitasi lulusan ITN Malang periode kelulusan September 2022 lalu. Namun, tidak menutup kemungkinan mahasiswa ITN Malang yang akan lulus di awal tahun 2023 juga bisa mengikuti career expo.

“Meskipun kami memfasilitasi para lulusan ITN Malang, tapi career expo juga terbuka untuk masyarakat umum. Siapa saja boleh datang,” ujar Wayan.

Baca juga : Alumnus ITN Malang Founder Engineering Solution Raih 2nd Winner Startup4industry 2022, Gebyar IKMA 2022

Menurut Wayan, Pusat Karir ITN Malang membangun kerja sama dengan berbagai perusahaan. Mempertemukan lulusan ITN Malang dengan pihak usaha dan industri (DUDI). Harapannya dapat memberikan peluang kerja bagi lulusan.

“Mudah-mudahan kerja sama yang kami bangun dengan perusahaan dapat membuka peluang kerja bagi lulusan ITN Malang. Sekaligus dapat menjadi evaluasi kami berkaitan dengan terserapnya lulusan di dunia industri,” lanjutnya.

Salah satu perusahaan yang ambil bagian dalam career expo adalah PT Jatim Taman Steel, Mfg, merupakan produsen special steel yang memproduksi billet, flat bar dan round bar. PT Jatim Taman Steel Mfg adalah member dari Mitsubishi Steel Group. Saat ini perusahaan ini memiliki dua lokasi yang di Sidoarjo dan Gresik, dengan visi menjadi produsen special steel terkemuka dengan kualitas terbaik di bidangnya, dengan insan yang berkomitmen tinggi dan mampu diandalkan, serta peduli terhadap lingkungan.

“PT Jatim Taman Steel merupakan satu dari banyak perusahaan yang telah merekrut alumnus ITN Malang. Kami juga berupaya melibatkan perusahaan-perusahaan yang didalamnya ada alumni ITN Malang,” kata Wayan.

Baca juga : Pusat Karir ITN Malang dan HPI Agro Kolaborasi Campus Hiring

Perusahaan lain yang mengikuti gelaran career expo lainnya adalah SwaPro. Perusahaan penyedia SDM ini melebarkan sayap ke layanan terintegrasi di dunia telemarketing dan call center. Mulai dari penyediaan perangkat, teknologi, manajemen pelanggan hingga petugasnya.

“Kami mencari karyawan-karyawan yang berintegritas tinggi. Mencari marketing-marketing di lapangan yang biasa menghandle proyek. Perusahaan yang sudah bekerja dengan kami antara lain BCA Finance, Danamon, Samsung, dan lain sebagainya,” kata salah satu perwakilan dari SwaPro. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023