Back

Haul Akbar Himakpa Dihadiri Hampir 100 Peserta

Haul Akbar Himakpa ITN Malang. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Pembacaan tahlil dan surat yasin menggaung dari Auditorium Kampus 1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Malam itu, Minggu 26 Februari 2023 Himpunan Mahasiswa Teknik Pencinta Alam (Himakpa), ITN Malang menggelar acara haul akbar.

Sekitar 100 peserta mengikuti Haul Akbar Himakpa. Selain anggota dan alumni Himakpa, hadir juga mahasiswa pencinta alam Malang Raya, HMJ dan UKM ITN Malang, dan juga dihadiri oleh Dr. Hardianto, ST., MT., yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Dekan III FTSP ITN Malang.

Baca juga : Seru! Pengembaraan Himakpa Mendaki Gunung Argowayang, Pujon

Alhamdulillah dihadiri oleh Bapak Hardianto. Beliau minta kegiatannya diadakan setiap tahun. Masukannya, selain mendoakan alumni Himakpa juga bisa mendoakan para dosen yang sudah meninggal,” kata Elvanda Adji Rahma koordinator acara saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Kamis (02/3/2023). Perlu diketahui Hardianto saat ini telah menjabat sebagai Wakil Rektor III ITN Malang sejak 01 Maret 2023.

Peserta Haul Akbar Himakpa ITN Malang mendoakan alumni Himakpa yang sudah tiada. (Foto: Istimewa)

Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2021 ini menambahkan, acara haul akbar kali pertama tersebut bertujuan untuk mendoakan senior Himakpa yang sudah meninggal. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

“Pada hari itu bertepatan dengan peringatan 1.000 harinya senior kami yang sudah tiada. Mas Buana Desemberiadi Hidayat, Ketua 1 Himakpa tahun 1990. Beliau dulu memegang divisi rock climbing (panjat tebing),” ujarnya.

Baca juga :  Wujud Solidaritas Tragedi Stadion Kanjuruhan, ITN Malang Adakan Doa Bersama 

Haul Akbar Himakpa ini dihadiri alumni Himakpa dari berbagai kota, seperti Kediri, Jombang, Situbondo, Pasuruan, dan Malang Raya. “Kemarin-kemarin kan covid. Mumpung sekarang sudah longgar, jadi kami manfaatkan juga buat silaturahmi. Rencana kedepan haul akbar akan kami adakan rutin setiap tahun,” tutupnya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023