Back

Peduli Generasi, ITN Malang Fasilitasi Milenial Lewat Open House

Rektor ITN Malang (kanan) dan Ketua Yayasan P2PUTN (kiri) melepaskan balon sebagai simbul resmi dibukannya Open House ITN Malang 2019. (Foto: Yanuar/Humas)


Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sukses menggelar open house bertajuk “Millenials Get Ready to The Future”, di kampus II, Jl. Raya Karanglo Km 2 Malang. Kegiatan yang dihadiri ratusan pelajar dari 110 sekolah setingkat SMA/SMK se-Malang Raya ini dibuka langsung oleh Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT. Berlangsung selama dua hari mulai Sabtu-Minggu (27-28/4/19), ITN Malang memanjakan pelajar dengan berbagai kegiatan. Dihari pertama kegiatan dibuka dengan pameran teknologi, talkshow, lomba e-sport mobile legend, lomba foto selfie, sedangkan dihari kedua masih dilanjutkan final e-sport mobile legend, kompetisi dance, dan parade band.

Sebagai kampus berbasis teknologi tentu saja banyak sekali karya teknologi mahasiswa yang turut ditampilkan dalam pameran. Ada 13 stand himpunan mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) yang menampilkan karya terbaik. Sedangkan untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ada 11 stand, sehingga total ada 24 stand turut meramaian kegiatan open house.

Menurut rektor, dengan kegiatan open house ITN Malang berusaha ikut mengarahkan milenial dalam pemanfaatan teknologi sehingga bisa meningkatkan produktifitas dan efesiensi dalam kegiatan sehari-hari. “ITN peduli dengan generasi milenial, energi mereka luar biasa dalam penggunaan gadget. Maka kami ajak pelajar bersama-sama bagaimana memanfaatkan teknologi gadget secara positif. Untuk itu di acara ini juga ada lomba game, workshop mengenai internet marketing dan lainnya,” terang Kustamar saat ditemui usai membuka kegiatan.

Menariknya saat membuka kegiatan tadi, rektor yang sekaligus pakar pengairan ini memberikan tebak-tebakan kepada pelajar dengan hadiah sejumlah uang. Pelajar diminta untuk menjawab pertanyaan rektor tentang nama program studi yang ada di ITN Malang, mulai FTSP, FTI, Program Pasca Sarjana dan Diploma. “Tadi itu (tebakan) untuk melatih mereka agar fokus dalam menerima informasi. Ya, harapannya semua kenal dan mendukung kegiatan ITN Malang,” ujarnya.

 

Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar, MT terlihat akrab dengan pelajar saat memberikan pertanyaan terkait program studi di ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas)
Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar, MT terlihat akrab dengan pelajar saat memberikan pertanyaan terkait program studi di ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas)

 

Senada dengan rektor, Mohammad Reza, ST.,MURP ketua pelaksana mengatakan, open house ini tujuannya untuk mendekatkan ITN Malang dengan para pelajar, sehingga mereka semakin mengenal ITN Malang. Selain mengenalkan ITN lewat pameran teknologi dan lomba, ITN juga memperhatikan ketertarikan milenial terhadap gadget. Maka, talkshow internet marketing digelar sebagai upaya transfer knowledge dan experience kepada pelajar.

“Kami akan mengajak pelajar memanfaatkan teknologi digital secara bijak dan positif, sehingga bisamenghasilkan nilai tambah bagi mereka. Diajarkan juga bagaimana strategi marketing yang berhubungan dengan bisnis dan entrepreneur,” pungkasnya. (mer/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023