Back

Wagub Kaltim Bangga Alumni ITN Malang Berkontribusi Membangun Kaltim

Silaturahmi alumni ITN Malang. Dihadiri oleh: Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H Hadi Mulyadi (1), Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE (2), Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin (3), Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus (4), Wakil Rektor III ITN Malang Ir. Fourry Handoko, ST., SS., MT., Ph.D., IPU. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Kunjungan Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, ke Kota Samarinda, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur disambut baik oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H Hadi Mulyadi. Rektor ITN Malang dengan Wagub Kaltim bertemu pada acara silaturahmi alumni ITN Malang, yang digelar di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (18/6/2022).

Rasa bangga diungkapkan Rektor ITN Malang. Menurutnya, pandangan Wagub Kaltim terhadap alumni ITN Malang di Kaltim sangat luar biasa. Pasalnya alumni ITN Malang ikut aktif terlibat dalam pengembangan, dan pembangunan Kaltim beserta Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Wagub Kaltim bangga alumni ITN Malang turut serta berperan, dan berkontribusi membangun Kaltim. Mereka ikut terlibat dalam pengembangan, dan pembangunan IKN,” kata rektor saat ditemui di ruangannya usai lawatan ke Kaltim, Selasa (21/6/22).

Kebangaan rektor beralasan. Karena saat ini alumni ITN Malang berhasil menduduki beberapa posisi struktural di pemerintahan Kaltim. Seperti, Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus alumnus Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITN Malang, dan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin, yang merupakan alumnus Teknik Sipil ITN Malang, serta masih banyak lainnya.

Baca juga : Kolaborasi ITN Malang – Pemkab Malang Kuatkan Teknologi Digitalisasi Desa

Peran serta alumni dalam memajukan daerah mendorong keinginan Provinsi Kaltim untuk bekerja sama dengan ITN Malang. Keinginan ini juga disampaikan langsung oleh Wagub Kaltim.

“Sehingga, wagub meminta kami untuk bekerja sama. Nantinya kami bisa saling berkolaborasi di berbagai bidang. ITN juga bisa mengirimkan mahasiswa magang di sana (Kaltim),” tandas rektor.

Akrab. Suasana Silaturahmi Alumni ITN Malang, di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Istimewa)

Sementara itu, diwartakan di website resmi Pemprov Kaltim, Hadi Mulyadi mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan, baik di daerah maupun nasional diperlukan sinergi dari berbagai pihak, termasuk peran dan kontribusi alumni ITN Malang.

“Membangun Kaltim, membangun Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan secara bersama-sama dan harus bekerja keras, karena muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. Peran dan kontribusi semua pihak diharapkan untuk membangun Kaltim, khususnya dalam menyongsong pembangunan Ibu Kota Nusantara,” pesannya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu juga berpesan agar tali silaturahmi yang telah terjalin tidak akan pernah putus, caranya tetap bersilaturahmi dan berkomunikasi melalui kecanggihan teknologi.

“Yang terpenting dalam silaturahmi alumni ITN Malang ini adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan, selalu bersinergi yang merupakan kunci untuk bersatu dan saling menguatkan,” tandasnya.

Baca juga : Inspiring Success Story: Wahyu Hidayat Sekda Kabupaten Malang

Acara silaturahmi ITN Malang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin; Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus; Sekretaris Bappeda Kaltim Charmarijaty, Kepala Biro (Karo) Administrasi Pembangunan (Adbang) Setda Provinsi Kaltim Hj Lisa Hasliana yang juga merupakan alumni ITN Malang, serta puluhan Alumni ITN Malang dari Kaltim dan sekitarnya.

Sementara dari ITN Malang rektor didampingi oleh Wakil Rektor III ITN Malang Ir. Fourry Handoko, ST., SS., MT., Ph.D., IPU., dan Sekretaris Program Pascasarjana ITN Malang, Ir. Maranatha Wijayaningtyas ST MMT PhD IPU., dan Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Kerjasama (LP2K) ITN Malang Ir. Togi H. Nainggolan, MS. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023