Back

Anggie Angesti Fitri Mahasiswa ITN Malang Masuk Nominasi Finisher Fun Run 5K

Anggie Angesti Fitri, mahasiswa Teknik Informatika S-1 ITN Malang masuk nominasi Finisher Fun Run 5K, Whiz Prime Anniversary Run 5K, Minggu (6/11/2022). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Bernada semangat pesan WhatsApp dari Anggie Angesti Fitri kepada Humas Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Mahasiswa Teknik Informatika S-1 ITN Malang ini masuk nominasi Finisher Fun Run 5K, Whiz Prime Anniversary Run 5K, yang berlangsung Minggu (6/11/2022). Fun run digelar untuk memperingati hari jadi Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang ke-5.

Masuk nominasi Finisher Fun Run 5K tidak disangka sebelumnya oleh Anggie. Awalnya ia hanya ingin berpartisipasi, namun tidak disangka mendapat nominasi. “Bukan hobi (olahraga lari). Saya hanya ingin mencari pengalaman saja. Melatih fisik. Apalagi satu circle saya banyak yang menggeluti olahraga,” katanya, Senin (07/11/2022).

Finisher Run 5K baru kali pertama diikuti oleh Anggie. Kurang lebih 600 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti event yang mengambil start dan finish di Stadion Gajayana Malang.

Baca juga : Ibnu Rossie Adiyo Atlet Wushu ITN Malang Raih Medali Emas Kejuaraan SLC Cup 2022

“Estimasi waktu 1 jam 30 menit, dan saya menempuh dalam waktu 1 jam. Alhamdulillah dapat hadiah hiburan 500 ribu, medal finisher, jersey, doorprize, dan lain-lain,” ungkap mahasiswa semester 5 ini.

Anggie Angesti Fitri (kiri) saat berlari bersama rekannya pada Fun Run 5K yang mengambil start dan finish di Stadion Gajayana Malang. (Foto: Istimewa)

Karena lomba lari adalah pengalaman pertama, maka Anggie mempersiapkan diri dua minggu sebelumnya. Ia berlatih dengan berlari dua hari sekali dengan menentukan target sendiri. Kegiatannya berlari dilakukan disela-sela aktivitasnya berlatih boxing dan muaythai. Upaya inipun membuahkan hasil. Bahkan 5 kilometer yang menurut kebanyakan orang jaraknya jauh, bagi Anggie adalah dekat.

“Mereka beranggapan 5K itu jauh, apalagi bagi pelari pemula. Tapi menurut saya pribadi itu dekat, tidak merasakan capek ketika berlari. Mungkin karena saking semangatnya, jadi tidak terasa jauh (jaraknya) atau capek,” ungkapnya.

Sebelum ikut fun run fisik Anggie memang sudah terlatih. Ia beberapa bulan terakhir ini sedang aktif berlatih boxing dan muaythai. Ketertarikannya dengan olahraga yang terkesan keras ini terbawa teman-temannya yang terlebih dahulu mengikuti UKM Taekwondo.

Baca juga : Keren, Taekwondo ITN Malang Bawa Pulang 7 Medali UM CUP V 2022

“Teman saya berempat ikut taekwondo, tapi saya lebih tertarik boxing dan muaythai. Saya memang ingin bisa bela diri, mencari pengalaman, dan ingin beda dari teman satu circle saya. Biasanya saya berlatih seminggu tiga kali di Begawan Apartment Malang,” lanjutnya. Anggie berupaya konsisten berlatih boxing dan muaythai. Ia berharap kelak bisa mengikuti kompetisi bela diri tersebut. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023