Back

Update Teknologi, FTSP Terima Kunjungan SMK Negeri 2 Yogyakarta

FTSP ITN Malang menerima rombongan SMK Negeri 2 Yogyakarta di Ruang Sidang FTSP, Kampus 1 ITN Malang, Jumat (18/11/2022). (Foto: Yanuar/Humas ITN Malang)


Malang, ITN.AC.ID – Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menerima rombongan SMK Negeri 2 Yogyakarta. Kedatangan Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta dan rombongan diterima langsung oleh Dekan FTSP, ITN Malang, Dr. Ir. Hery Setyobudiarso M.Sc, di Ruang Sidang FTSP, Kampus 1 ITN Malang.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Suci Wahyuningsih S.Pd menyatakan, kunjungan ke 20 guru SMKN 2 Yogyakarta sebagai amanah pemerintah untuk program SMK Pusat Keunggulan (PK). Menjalin link and match antara SMK dan perguruan tinggi dalam memajukan dan meningkatkan lulusan SMK.

“Kami baru masuk program pertama untuk SMK PK. Harapan kami dengan kunjungan ini khususnya Jurusan Geomatika SMKN 2 Yogyakarta bisa mengenal teknologi terbaru yang diterapkan dalam pembelajaran,” kata Suci, Jumat (18/11/2022).

Selain diterima di FTSP, rencananya rombongan juga akan berkunjung ke Prodi PWK, dan Prodi Teknik Geodesi ITN Malang. Harapannya akan banyak siswa yang tertarik kuliah di ITN Malang.

Baca juga : Kabar Baik! Dukung Program Fast Track, Kuliah di ITN Malang Bisa Lulus 3,5 Tahun

“Kedepannya tidak menutup kemungkinan kita bisa bekerjasama. Seperti dalam hal PKL, dan lain-lain. Lulusan kami yang ingin melanjutkan kuliah nantinya bisa kuliah di sini. Nanti kami bisa mensosialisasikan kepada siswa. Semoga kita bisa bekerjasama memajukan SMK dan pendidikan di Indonesia pada umumnya,” harap Suci.

Dekan FTSP ITN Malang Dr. Ir. Hery Setyobudiarso M.Sc, (kiri) mendapat cinderamata dari Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta, Dodot Yuliantoro, S.Pd., M.T. (Foto: Yanuar/Humas ITN Malang)

Dekan FTSP, ITN Malang, Dr. Ir. Hery Setyobudiarso M.Sc, menyambut baik kedatangan 20 rombongan SMKN 2 Yogyakarta. Hery juga berharap kehadiran SMKN 2 Yogyakarta kedepannya bisa berlanjut ke kerjasama.

“Kita bersama mengharapkan kerjasama. Khususnya SMKN 2 Yogyakarta dengan Teknik Geomatika yang dekat dengan jurusan Teknik Geodesi. Hari ini bersama-sama bisa sharing pengalaman dan berkunjung ke prodi,” kata Hery.

Baca juga : Ratusan Siswa SMK Negeri 6 Malang Kunjungi ITN Malang

Sementara, Sudiro, ST MT, Kepala Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITN Malang langsung memberi lampu hijau kepada SMKN 2 Yogyakarta. ITN Malang saat telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023. Dimana ada diskon DPP 50 persen bagi calon mahasiswa yang mendaftar dan registrasi hingga akhir Desember 2022.

“ITN juga mendukung program fast track untuk SMK yang mempunyai program 4 tahun. Sudah ada beberapa SMK di Kota Malang yang telah bekerjasama dengan ITN Malang,” tandasnya. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023