Back

Para Pelajar Lakukan Penilaian Produk di Open House Teknik Kimia

Vellarial Asy Syifa Zanah siswa SMK Negeri 7 Malang sedang melakukan penilaian kepada Pumpkin Cookies, karya mahasiswa di Open House Teknik Kimia ITN Malang. (Foto: Mita/Humas ITN Malang)


Malang, ITN.AC.ID – Berbagai karya inovasi mahasiswa Teknik Kimia S-1, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dipamerkan di Hall Teknik Kimia Kampus 2 ITN Malang. Beragam produk mulai makanan, minuman, sabun, hingga kosmetik menarik puluhan pelajar SMK/SMA. 

Pameran produk kewirausahaan ini dikemas dalam open house bertajuk Create the Golden Experience at Chemical Engineering with 1001 Potential, dilaksanakan di Hall Teknik Kimia ITN Malang, Sabtu (02/7/2022) lalu. Produk mahasiswa hasil dari mata kuliah perancangan produk ini tidak hanya dipamerkan saja, namun setiap pelajar yang mengunjungi diminta untuk memberikan penilaian.

Baca juga : Open House Teknik Kimia ITN Malang Adakan Tour Lab, hingga Pameran Produk

“Di setiap stand sudah kami persiapkan laptop agar adik-adik bisa langsung mengisi penilaian terhadap produk yang mereka kunjungi,” kata Ketua Pelaksana Open House Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) ITN Malang, Faishal Ahmad Dinnastyar.

Setelah para siswa mencicipi atau mencoba produk, mereka bisa langsung mengisi google form dengan skala 1-5 per item. Seperti, kemasan, label, warna produk, tekstur, rasa (hanya produk makanan dan minuman), dan aroma.

Inovatif. Produk karya mahasiswa Teknik Kimia S-1 ITN Malang dipamerkan, dan dinilai langsung oleh para mahasiswa dari empat sekolahan. (Foto: Mita/Humas ITN Malang)

Rika Rahmawati siswa SMK Nasional mengungkapkan rasa penasarannya. Ia bersama temannya Serli Aprelia, dan Tiara Vaneza mengunjungi stand kue brownies dari olahan tepung kulit pisang.

Siswa kelas 12 IPA ini mengaku penyuka brownies. Karena rasanya yang unik dan juga manis. “Saya suka kue brownies. Apalagi ini rasanya unik dari tepung pisang. Seru kegiatannya ini. Tadi ada presentasi seputar teknik kimia, kemudian keliling melihat laboratorium, dan terakhir pameran (produk). Kegiatannya menyenangkan,” kata Rika.

Baca juga : Kabar Baik! Dukung Program Fast Track, Kuliah di ITN Malang Bisa Lulus 3,5 Tahun

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Vellarial Asy Syifa Zanah siswa SMK Negeri 7 Malang. Vella merupakan siswa jurusan Analisis Pengujian Laboratorium (APL). “Senang, bisa menambah wawasan. Sebagai referensi juga cara membuat produk kewirausahaan. Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan di sini,” kata Vella yang sedari awal selalu bersama sahabatnya Milda Nofita Kristina. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023