PIMPINAN ITN MALANG

Untuk menjadi Universitas kelas dunia, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dipimpin oleh orang luar biasa dan kompeten di jajaran Pimpinan ITN untuk menalankan visi, misi, dan tujuan ITN dan mengelola ITN sehari-hari. Para pimpinan ITN Malang adalah orang-orang yang terpilih dan dipercaya oleh P2PUTN dan seluruh mahasiswa, aktivis akademik, dan pegawai ITN. Tentunya dalam melaksanakan tugasnya pimpinan ITN Malang mendapatkan beban berat namun dengan visi misi dan bantuan dari kampus perjuangan maka menjadi kampus kelas dunia bukan tidak mungkin akan terwujud di tahun 2035.

 

REKTOR DAN WAKIL REKTOR ITN MALANG

PROF. DR. ENG. IR. ABRAHAM LOMI, M.SE

Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

Prof. Dr. Eng Ir. Abraham Lomi, M.SEE lahir di kota Waingapu, Sumba Timur pada tanggal 21 Mei 1962. Abraham menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Elektro di Institut Teknologi Nasional Malang tahun 1988, Master di bidang Elektroteknik diperoleh dari Institut Teknologi Bandung, tahun 1992. Tahun 1997 mendapatkan Certificate of Advanced Study dari Asian Institute of Technology, Thailand, dan pada tahun 2000 menyelesaikan Doctor of Engineering pada Energy Program, Asian Institute of Technology (AIT), Thailand. Jabatan Fungsional Profesor diperoleh Abraham pada 1 Januari 2006. Disamping itu, Prof. Abraham Lomi merupakan Lulusan Program PPSA ke-XVI Lemhannas RI, tahun 2009. Memulai karir sebagai karyawan Laboratorium Teknik Elektro ITN Malang tahun 1985, Abraham Lomi diangkat menjadi tenaga dosen pada tahun 1990. Professor Abraham Lomi pernah menjabat rektor ITN malang periode tahun 2003-2007 dan tahun 2007-2011. Pada tahun 2011, profesor Abraham Lomi menjadi visiting Professor di School of Information Technology and Electrical Engineering. Prof. Abraham juga terlibat dalam kolaborasi riset dengan Professor Yosuke Nakanishi (Waseda University, Jepang), Professor Noel Estoperez (University of Mindanao, Iligan Institute of Technology, Philippines), Dr. Udom Lewlomphaisarl (NECTEC, Thailand) dibawah e-Asia Joint Research Program (e-Asia JRP) tahun 2018-2021. 

IR. F. YUDI LIMPARTONO, MT

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan

Dr. F. Yudi Limpartono, MT lahir di Kota Malang, 03 Mei 1968. Dr. Yudi menyelesaikan program Sarjana di Jurusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya Malang bidang Elektronika pada tahun 1993, Magister Teknik dari Departmen Teknik Elektro Universitas Indonesia tahun 2000, dan program Doktor juga dari Departemen Teknik Elektro Universitas Indonesia pada tahun 2015. Dr. Yudi pernah menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Elektro pada tahun 1995, Ketua Jurusan Teknik Elektro ITN Malang pada tahun 2005, Dekan Fakultas Teknologi Industri ITN Malang tahun 2017. Pada tahun 2019, Dr. Yudi Limpraptono dipercaya sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik ITN Malang.

IR. GAGUK SUKOWIYONO, MT

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan

Ir. Gaguk Sukowiyono dilahirkan di Blitar, 30 Maret 1965. Ir. Gaguk menyelesaikan pendidikan Sarjana Arsitektur di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tahun 1993. Magister bidang Arsitektur diselesaikan pada tahun 2004 dari Departemen Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS). Ir. Gaguk pernah menjabat sebagai Kepala Lab. Sains Arsitektur, Kepala Studio Skripsi pada Jurusan Arsitektur ITN Malang. Ir. Gaguk juga pernah menjabat sebagai Wakil Dekan II bidang Administrasi dan Keuangan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Pada tahun 2019, Ir. Gaguk dipercayakan sebagai Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Keuangan ITN Malang.

IR.FOURRY HANDOKO, ST., SS., MT., Ph.D, IPU

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni

Dr. Fourry Handoko lahir di Kota Malang 14 Mei 1972. Dr. Fourry menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Industri dari Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang pada tahun 1997 dan Sarjana Bahasa Inggris tahun 1999 dari STIBA Malang. Pada tahun 2000 Dr. Fourry menyelesaikan Magister Teknik-nya dari Departemen Teknik Mesin dengan kekhususan Teknik Manufaktur, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Pada tahun 2008 mengikuti program Master leading Ph.D di University of Melbourne dan menyelesaikan Ph.D dari universitas yang sama dalam bidang Mechanical and Manufacturing Engineering pada tahun 2014. Sedangkan gelar Profesi Insinyur (Ir.) diperoleh tahun 2020. Sepulang dari Australia, Dr. Fourry dipercaya sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITN Malang pada tahun 2017-2019 dan berhasil meningkatkan kluster penelitian LPPM ITN Malang menjadi kluster Utama Nasional Direktorat penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, DIKTI. Pada tahun 2019, Dr. Fourry dipercaya sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Kealumnian. Dr. Fourry aktif dalam berbagai organisasi dan juga aktif dalam riset dengan basis green technology.