Leadership Camp : Percaya Diri Kunci Sukses, Alumni ITN Malang Beri Motivasi pada Pelajar se-Malang Raya

Leadership Camp : Percaya Diri Kunci Sukses, Alumni ITN Malang Beri Motivasi pada Pelajar se-Malang Raya

Ratusan pelajar dari perwakilan 80 sekolah SMK/SMA se-Malang Raya memadati gedung informatika kampus II Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Sabtu (5/1/18). Mereka tampak antusias mengikuti acara Leadership Camp, pasalnya mereka berkesempatan bertemu langsung dengan banyak sosok inspiratif. Menariknya tiga dari empat narasumber tersebut adalah alumni dari ITN Malang.

Ialah Arie Keriting, siapa yang tidak kenal dengan komika terkenal ini, kemudian ada Lia Candrasari, selain sebagai pengusaha muda Lia juga seorang entertainer dan model, dan Fourry Handoko, ST.,SS.,MT.,PhD, merupakan Head of the Institute for Research and Community Service of ITN Malang. Sedangkan Tenno Sujarwanto, CEO PT Nusantara Energi Abadi, yang juga pengusaha muda dan penggiat renewable energy, menambah lengkap sosok pemuda inspiratif.

Dalam sesi tanya jawab, Lia Candrasari mengulas tetang kepercayaan diri. Menurutnya kepercayaan diri harus ditumbuhkan dari diri sendiri, dengan mencari dan menemukan potensi diri. Kemudian tak kalah pentingnya adalah bisa berdiri di kaki sendiri tidak bergantung kepada orang lain. Tapi meskipun begitu harus tetap menjaga pertemanan dan ‘networking’. “Kalian sukanya dalam bidang apa, nah itu yang harus dikembangkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten,” ujar wanita yang pernah dijuluki ratu iklan tersebut.

Tak berbeda jauh, Arie Keriting juga memberi motivasi tentang kepercayaan diri. Dimana semakin awal kita membuat keputusan tentang apa yang kita sukai dan geluti, maka akan semakin awal kita meraih sukses. “Kita boleh mempelajari semua hal tapi pada akhirnya harus memilih salah satu. Semakin awal memilih dan memulai akan semakin baik, ambillah keputusan tersebut dan lakukan yang terbaik serta fokus,” dorong Arie Keriting. Dia menekankan sebelum percaya kepada orang lain, maka kita harus percaya pada diri sendiri. Dan sebelum kita berfikir memimpin orang banyak, maka kita harus memimpin diri sendiri.

 

Leadership Camp : Percaya Diri Kunci Sukses, Alumni ITN Malang Beri Motivasi pada Pelajar se-Malang Raya
Leadership Camp : Percaya Diri Kunci Sukses, Alumni ITN Malang Beri Motivasi pada Pelajar se-Malang Raya

 

Bertajuk ‘ITN Malang, Eliminate Your Blind Spot’, kegiatan ini masih dalam satu rangkaian dengan acara Dies Natalies ITN Malang ke-50. Ketua pelaksana, Ir. Yusuf Ismail Nakhoda, MT., menjelaskan, bahwa Leadership Camp bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para pelajar di Malang, dengan menghadirkan pemateri yang hebat dari alumni ITN. “Bahwa ITN Malang juga membina generasi muda yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus memperkenalkan ITN Malang,” katanya.

Sebelum mengikuti acara sharing ilmu dengan narasumber, sekitar 300 pelajar se-Malang Raya ini terlebih dahulu mengikuti kegiatan ‘outbound’ yang digelar di lapangan kampus II ITN Malang di bawah instruktur dari UKM Himakpa ITN Malang. (mer/humas)

 704 total views,  1 views today

image_pdfimage_print
itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC