Back

Berbagi di Bulan Ramadhan, Teknik Kimia Salurkan Sembako dan Uang Tunai

Kepala Prodi Teknik Kimia, Mohammad Istnaeny Hudha, ST, MT menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu mahasiswa, Jumat (15/05/2020). (Foto: Mita/humas)


Malang, ITN.AC.ID — Ramadhan Tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Adanya pandemi Covid 19 membuat sebagian besar mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tidak dapat mudik pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada akhir Mei 2020.

Keprihatinan juga dirasakan oleh keluarga besar Teknik Kimia ITN Malang. Pasalnya mahasiswa Teknik Kimia yang berasal dari luar kota masih bertahan di Malang. Hal ini mendorong Program Studi Teknik Kimia membagikan sembako sebagai bentuk perhatian kepada mahasiswanya.

“Kami melakukan kegiatan dengan berbagi sembako kepada mahasiswa Teknik Kimia. Mereka berasal dari luar Malang yang masih bertahan di Kota Malang. Dengan ini (sembako) kami berusaha meringankan beban mahasiswa dalam menghadapi pandemi,” kata Kepala Prodi Teknik Kimia, Mohammad Istnaeny Hudha, ST, MT saat ditemui pada kegiatan pembagian sembako di kampus 1 ITN Malang, Jumat (15/05/2020).

 

Mahasiswa Teknik Kimia mendapat bantuan sembako dari Prodi Teknik Kimia ITN Malang. (Foto: Mita/humas)
Mahasiswa Teknik Kimia mendapat bantuan sembako dari Prodi Teknik Kimia ITN Malang. (Foto: Mita/humas)

 

Menurut Istnaeny, dana pembagian sembako selain dihimpun dari dosen dan karyawan juga merupakan sumbangan dari alumni Teknik Kimia. Selain paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, dan teh, masing-masing mahasiswa juga mendapat uang tunai sebesar 200 ribu rupiah.

“Alhamdulillah, alumni Teknik Kimia memiliki rasa kepedulian yang besar kepada adik-adiknya. Nanti, rencananya pembagian sembako akan kami bagi menjadi dua termin. Termin pertama hari ini dan termin kedua setelah hari raya. Ini yang bisa kami lakukan, karena melihat kondisi pandemi juga belum pasti sampai kapan berakhirnya,” tambah Istnaeny akrab disapa.

Baca juga: Prodi PWK ITN Malang Bagikan Sembako, Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

Istnaeny berharap mahasiswa bisa memanfaatkan bantuan dana tersebut dengan baik sehingga tidak bingung dalam pemenuhan kebutuhan pokok. “Dana yang yang kami bagikan semoga bisa untuk memenuhi kebutuhan seperti pulsa, makan, serta kebutuhan lainnya,” katanya.

Sebelumnya aksi pembagian sembako, Prodi Teknik Kimia pada awal bulan Mei kemarin juga berhasil menggalang dana dari dosen dan karyawan. Dana tersebut disalurkan ke Dapur Umum Malang Peduli (DUMPU) yang beralamat di jalan Pahlawan, Kelurahan Balearjosari, Kota Malang.

“Awal bulan Mei kemarin kami juga menyalurkan donasi hasil penggalangan dana internal prodi (dosen dan karyawan) ke dapur umum. Donasi tersebut oleh dapur umum disalurkan untuk warga Kota Malang yang membutuhkan dalam bentuk makanan,” pungkasnya. (me/humas)

Baca juga: Rukun Ibu ITN Malang Kunjungi Panti Asuhan Yasibu Sumbang Bahan Bangunan Sampai Sembako

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023